5 Ide Lomba 17 Agustusan Dimainkan di Rumah, Patut Dicoba!

Senin, 16 Agustus 2021 - 22:38 WIB
loading...
5 Ide Lomba 17 Agustusan Dimainkan di Rumah, Patut Dicoba!
5 Ide Lomba 17 Agustusan Dimainkan di Rumah, Patut Dicoba! Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Ide lomba 17 Agustusan sangat beragam. Ide-ide ini bisa menjadi pilihan menarik untukdimainkan di rumah. Pasalnya, tahun ini Hari Kemerdekaan Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19 .

Kondisi ini membuat Hari Kemerdekaan dirayakan dengan suasana berbeda. Di mana momen tersebut dibatasi oleh pemerintah dengan tujuan mencegah kerumunan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 .

Padahal, mengadakan perlombaan sudah menjadi tradisi dikalangan masyarakat Indonesia. Perlombaan juga dapat menyatukan nasionalisme, kedaulatan dan kerukunan, tali silahturami antar sesama warga Indonesia.

Akan tetapi jangan khawatir, tentu masih ada cara dan ide yang aman dalam mengimplementasikan semaraknya kemerdekaan. Berikut ini ide lomba 17 Agustusan yang bisa dilakukan di rumah seperti dirangkum dari beberbagai sumber, Senin (16/8).

Baca Juga : G-Dragon Kunjungi Lokasi Pemotretan Jennie BLACKPINK, Pacaran?

1. Lomba menyanyikan lagu

Dengan berbekalkan fasilitas yang hadir dan terdapat di media sosial tentu dapat memudahkan Anda dalam membuat suatu hal yang seru. Ide ini bisa Anda terapkan secara online di dalam rumah saat pandemi Covid-19. Panitia akan memilih beberapa judul lagu yang di lakukan dengan acak, kemudian diberikan dan di nyanyikan kepada peserta. Tentunya dengan cara sistem berebut untuk menambah momen ketegangan selama lomba berlangsung.

2. Lomba menggambar masker

Ide ini juga bisa di jadikan ajang perlombaan di rumah. Dengan berbekal kain yang sudah di siapkan oleh panitia, para peserta akan membuat gambar atau tulisan yang bertemakan kemerdekaan. Pemenang akan di tentukan dengan pola, gambar dan tema yang terbaik. Tentu hal ini akan menjadi seru, mengedukasi dan mengasah kreatifitas sang anak.

3. Lomba bermai game online

Maraknya game online yang viral dan banyak dimainkan oleh masyarakat tentu bisa menjadikan ide yang baik untuk dilombakan saat 17 Agustusan. Dibagi berbagai regu, para anak-anak bisa berjuang untuk memenangkan permainan seperti Mobile Legend, Free Fire dan PUBG.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2192 seconds (10.101#12.26)