Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Lampung di HUT RI ke-76, Netizen: Keren Betul

Selasa, 17 Agustus 2021 - 11:21 WIB
loading...
Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Lampung di HUT RI ke-76, Netizen: Keren Betul
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo saat tiba di Istana Merdeka untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa (17/8). Foto/Instagram Sekretariat Kabinet
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi memilih memakai baju adat Pepadun yang berasal dari Provinsi Lampung dalam upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-76.

Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya saat memimpin upacara HUT RI di Istana Merdeka Jakarta, Presiden Jokowi selalu hadir dengan mengenakan setelan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Begitu pun hari ini, Selasa 17 Agustus 2021, di mana Presiden terlihat memakai baju adat asal Lampung.

Seperti dikutip dari akun media sosial resmi Sekretariat Kabinet RI, Presiden Jokowi memilih memakai baju adat Pepadun yang berasal dari Provinsi Lampung. Terdiri dari baju lengan panjang berwarna putih yang dipadu celana panjang berwarna senada plus sarung tumpal, yaitu kain sarung khas Lampung, yang dipakai untuk menutup celana dari bagian pinggang hingga lutut.



Penampilan Presiden semakin sempurna dengan aplikasi kain selendang, ikat pinggang, serta tutup kepala yang semuanya berwarna merah keemasan.

Penampilan Presiden Jokowi di upacara HUT RI ke-76 itu tak ayal banjir pujian netizen. Selain memuji penampilan visual Jokowi, ada pula netizen yang berasal dari Lampung yang mengaku bangga melihat sang Presiden tahun ini memilih memimpin upacara HUT RI dengan memakai baju adat asal daerahnya.

“Keren betul Pak Jokowi pakai baju adat Lampung,” seru akun @what***iik*s.

“Terlepas dari urusan politik atau apa pun, jujur Pak Jokowi ganteng juga yah pakai baju adat Lampung hari ini. Bajunya bagus banget,” puji netizen pemilik akun bernama @ellena***ra.

“Keren juga Pak Jokowi pakai baju adat Lampung,” timpal @samue**siahaan.

“Nonton di tv, jujur saya bangga sebagai warga Lampung karena di HUT RI ke 76 kali ini pak @jokowi memakai baju adat Lampung,” komentar @bangpona**.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)