HUT ke-76 RI, Menparekraf Sandiaga Bagikan 20 Ribu Paket Sembako

Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:30 WIB
loading...
HUT ke-76 RI, Menparekraf Sandiaga Bagikan 20 Ribu Paket Sembako
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno membagikan bantuan sembako secara simbolik kepada masyarakat yang membutuhkan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/08/2021). Foto: Rizky Pradita Ananda/MPI
A A A
JAKARTA - Memaknai semangat peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun ini diwujudkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dengan berbagai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tepat hari ini, Selasa 17 Agustus 2021, berkolaborasi dengan salah satu pelaku ekonomi kreatif di bidang fesyen, Menparekraf Sandiaga baru saja membagikan sebanyak 20 ribu paket kebutuhan sembako untuk nasional lewat program Sandiaga Uno Berbagi untuk Negeri.

Menparekraf Sandi menyebutkan, ia sangat mengapresiasi bagaimana pengusaha lokal bisa tetap berbagi ke masyarakat terdampak di tengah situasi sulit pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi dan tantangan ekonomi yang ada, masih banyak pengusaha kita yang mau berbagi ke masyarakat yang membutuhkan. Kami dari Kemenparekraf sangat mengapresiasi hal ini. Hari ini saya kembali merasakan kekaguman dari kepedulian para pelaku ekonomi kreatif yang kolaborasi dengan kelompok masyarakat,” ujar Menparekraf Sandiaga, saat ditemui dalam acara Kegiatan Berbagi Untuk Negeri Bersama NIBRAS, Selasa (17/8/2021) di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.



Menpar Sandi menambahkan, ia pribadi merasa momen terbaik berbagi kepada sesama adalah di saat-saat sulit seperti saat pandemi Covid-19 sekarang.

“Berbagi yang terbaik itu di saat yang sulit kayak sekarang ini. Ini dirasakan sekali manfaatnya, menyentuh para anggota masyarakat yang mengalami kesulitan karena pandemi.

Ia berharap, paket bantuan kebutuhan sembako dan busana Muslim yang diberikan bisa jadi suntikan semangat bagi masyarakat yang menerima.

“Pandemi enggak menyurutkan pelaku ekonomi kreatif seperti Nibras untuk tetap berbagi, tulus, ikhlas bekerja untuk membantu masyarakat yang butuh bantuan langsung. Bantuan paket sembako dan diberikan busana Muslim, mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat optimisme untuk pulih agar perekonomian juga bisa bangkit,”tutup Menparekraf Sandi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)