Sandiaga Uno dan Istri Pakai Baju Adat Tunjukan Kebhinnekaan

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:02 WIB
loading...
Sandiaga Uno dan Istri Pakai Baju Adat Tunjukan Kebhinnekaan
Sandiaga Uno dan Istri Pakai Baju Adat Tunjukan Kebhinnekaan. Foto/Muhammad Sukardi.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan istri, Nur Asia , kenakan baju adat . Ada nilai bhineka tunggal ika yang ingin mereka sampaikan.

Pada kesempatan ini, Sandiaga mengatakan bahwa dirinya tampil mengenakan baju adat Riau, tempat dirinya dilahirkan.

Sandiaga Uno dan Istri Pakai Baju Adat Tunjukan Kebhinnekaan


"Saya memakai busana dari Riau karena kebetulan saya kelahiran Pekanbaru, Riau," kata Sandiaga, Selasa (17/8).

Sandi kemudian menuturkan bahwa pakaian adat Riau yang dipakainya sebagai busana HUT ke-76 RI ini adalah produk ekonomi kreatif dari gerakan masyarakat wirausaha yang merupakan mitra Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Ini kami lakukan untuk membangkitkan produk ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19 ," jelas Sandiaga.


Untuk melengkapi penampilannya, Sandi mengenakan semacam aksesori kepala dipadukan dengan pakaian Melayu yang khas dengan songket yang dililit di pinggang. Untuk alas kaki, ia mengandalkan loafer hitam simple tanpa motif.

Sementara Nur Asia mengenakan busana warna senada namun berasal dari Garut, Jawa Barat. Motif batik Cirebonan yang khas dengan awan-awan terlihat jelas sebagai atasannya.

Sandiaga Uno dan Istri Pakai Baju Adat Tunjukan Kebhinnekaan


Songket ungu di selendang dan rok langsung jadi sorotan. Tak hanya itu, aksesori berupa produk kriya asal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama mamuli ia pakai juga untuk mempercantik tampilan keseluruhan.

"Jadi, Mbak Nur ini memadukan yang ada di Barat dan Timur Indonesia. Semoga bhineka tunggal ika ini semakin memperlihatkan perjuangan kita mengatasi pandemi," ungkap Sandiaga.

"Semoga upaya ini juga dapat membangkitkan ekonomi kita agar lapangan kerja dan mata pencaharian kembali terbuka untuk bangsa Indonesia," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)