Peringati Kemerdekaan Ke-76 RI, Arei Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa

Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:07 WIB
loading...
Peringati Kemerdekaan Ke-76 RI, Arei Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa
Arei bersama Tyo Survival dan beberapa komunitas pencinta alam lainnya melakukan pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa di tebing Kars Ciampea, Bogor. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, produsen perlengkapan alat para penggiat alam, Arei Outdoor Gear bekerja sama dengan Tyo Survival dan beberapa komunitas pencinta alam lainnya melakukan pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa di tebing Kars Ciampea, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (15/8) lalu.

Baca juga: Viral Video 3 Gubernur Lomba Makan Kerupuk Secara Online, Ganjar Juaranya

Kegiatan tersebut didasari iniasi bersama Arei dan Tyo Survival, sebagai bentuk kecintaan menjaga alam Indonesia khususnya pegunungan di Tanah Air yang memiliki keindahan dan terkenal di dunia.

Ajang itu sendiri berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga bertujuan sebagai bentuk solidaritas sesama penggiat alam yang survival menghadapi masa pandemi saat ini. Tercatat sekitar 50 pendaki ikut terlibat dalam pengibaran bendera merah putih yang berdampingan dengan bendera Arei, yang mampu diselesaikan dengan memakan waktu 4 jam.

Beberapa komunitas pecinta alam yang turut terlibat pada kegiatan ini di antaranya Spirit Nusantara, Spirit The Mother Nature, Kwartir Ranting Ciawi, Kwartir Cabang Kabupaten Bogor, Pramuka Peduli Kwarran Ciawi, Pramuka Peduli Kabupaten Bogor, Saka Wana Bakti, Saka Wirakartika, Po2rose, Rimba serta Perhutani KPH Bogor.

"Awalnya Arei dan para pecinta alam khususnya pendaki gunung di wilayah Bogor dan sekitarnya ingin merayakan langsung Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dengan mengibarkan bendera raksasa merah putih tepat pada 17 (Agustus) ini. Namun lewat pertimbangan dan masukan dari beberapa pihak, akhirnya kita kibarkan di tanggal 15 Agustus saja," jelas owner Arei Outdoor Gear, Billy Andrias Budijanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/8).

Menurut penuturan Billy, prosesi pendakian dan jalannya pengibaran kemarin berlangsung dengan lancar dan hikmat. Hal tersebut menunjukkan kecintaan mereka terhadap NKRI, selain itu mereka semua juga ingin menjaga kelestarian alam Indonesia dan menumbuhkan kecintaan yang lebih terhadap potensi pendakian di berbagai gunung yang tersebar di wilayah Indonesia.

"Meskipun situasi saat ini tidak menguntungkan dengan adanya pandemi Covid-19, bukan bearti memadamkan kecintaan kami terhadap alam. Rasa solidaritas ini kami juga ingin persembahkan kepada seluruh garda terdepan petugas kesehatan dan aparat lainnya yang sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19," terangnya.

Meski di tengah pandemi, semangat para penggiat alam cukup besar. Seperti diungkapkan Dimas, pecinta alam asal Bogor yang turut serta mengibarkan bendera raksasa Merah Putih di Kars Ciampea. Baginya, kegiatan seperti ini sangat menantang adrenalin dan juga bentuk kepedulian dan kebersamaan sesama para pencinta alam.

"Menaklukkan gunung kapur apalagi disertai dengan mengibarkan bendera Merah Putih raksasa butuh persiapan, koordinasi dan perencanaan yang matang. Kondisi angin disana cukup kencang tapi relatif aman," kata ujar Dimas, yang sudah 10 tahun menjadi penggiat alam.

Rasa syukur dan haru juga terlihat saat bendera merah putih akhirnya berhasil menghiasi area Kars Ciampea. Sejumlah pendaki bahkan menitikan air mata haru saat berhasil mengibarkan sang merah putih megah di Kars Ciampea.

Baca juga: Cara Artis Indonesia Rayakan HUT ke-76 RI di Luar Negeri, Meriah!

"Ke depannya Arei akan terus berkomitmen mendukung berbagai kegiatan yang berkaitan dengan alam dan pegunungan yang tentunya juga akan menggandeng komunitas pecinta alam lainnya," pungkas Billy.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2794 seconds (0.1#10.140)