Usai Dituding Hina Indonesia, Sunny Dahye Minta Maaf: Aneh Kalau Aku Merendahkan

Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:00 WIB
loading...
Usai Dituding Hina Indonesia, Sunny Dahye Minta Maaf: Aneh Kalau Aku Merendahkan
YouTuber Korea Selatan Sunny Dahye akhirnya buka suara dan meminta maaf soal tudingan menghina Indonesia. Foto/Tangkapan Layar YouTube SunnyDahyein
A A A
JAKARTA - Youtuber asal Korea Selatan, Sunny Dahye belakangan ini terseret tuduhan penghinaan terhadap Indonesia. Pernyataan bahwa Sunny mengatakan penonton Indonesia miskin dan bodoh sehingga mudah dibodohi dibeberkan seseorang melalui DM Instagram yang kemudian di upload oleh akun @sunnyisaliar2.

Akun tersebut nampak centang biru / verified tetapi tidak diketahui siapa pemiliknya. Setelah rumor-rumor tidak sedap semakin bergulir, Sunny Dahye akhirnya memberikan klarifikasi melalui channel youtube nya (18/08/2021)

Sunny mengatakan dirinya baru sempat memberikan klarifikasi setelah sekitar satu minggu kabar miring beredar, dikarenakan Ayahnya pada saat itu meninggal dunia. Ini membuat Sunny sangat shock dan lebih memprioritaskan keluarga terlebih dahulu, sehingag membutuhkan waktu untuk mencerna semua tuduhan yang dialamatkan kepada nya.

Dengan tuduhan ini Sunny mengaku mentalnya hancur dan terluka karena ada ribuan komentar pedas untuknya. Sunny mengidentifikasikan diri sebagai orang Indonesia meskipun ia warga asli korea. Hal ini berdasarkan ia tinggal di Indonesia sejak kecil hingga dewasa.



"Aku besar di Indonesia dan tinggal hampir seumur hidup aku di Bali" ucapnya.

Sunny memang sudah menetap di Indonesia dan bahkan bersekolah di negara ini dari TK sampai kuliah, sehingga janggal rasanya ketika ia dikatakan merendahkan Indonesia. "Aneh kalau aku merendahkan negara di mana aku menimba ilmu mulai dari TK, SD, SMP, SMA, sampai kuliah"

Selain itu Sunny juga mengaku lebih nyaman menggunakan bahasa Indonesia ketimbang bahasa korea atau Inggris. Atas semua hal yang sudah disebutkan, Sunny pun meminta maaf jika dirinya sempat mengatakan suatu kesalahan yang ia sendiri pun 'tidak bangga' dengan itu. Ia juga merasa tidak sempurna sebagai manusia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4738 seconds (0.1#10.140)