Simak! 7 Makanan Ini Dapat Mengontrol Diabetes dan Kadar Gula

Kamis, 19 Agustus 2021 - 19:11 WIB
loading...
Simak! 7 Makanan Ini Dapat Mengontrol Diabetes dan Kadar Gula
7 Makanan Ini Dapat Mengontrol Diabetes dan Kadar Gula. Foto: Ilustrasi/Healthline
A A A
JAKARTA - Diabetes merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh meningkatnya glukosa atau kadar gula dalam tubuh Anda. Penyakit ini menjadi ancaman bagi semua orang karna dapat menggangu kesehatan bagi masyakarat yang menderita penyakit tersebut

Maka dari itu diabetes adalah sesuatu yang harus diperjuangkan seumur hidup setelah didiagnosis. Penting untuk menjaga kadar gula darah tetap terkendali atau dapat meningkatkan risiko masalah jantung, stroke, penyakit ginjal, kebutaan, dll. Anda terkena diabetes ketika tubuh Anda tidak membuat cukup insulin (Diabetes Tipe 1) atau tidak. mampu menggunakannya secara efektif (Diabetes Tipe 2).

Ciri-ciri yang dapat Anda deteksi dengan mudah meliputi Anda mengalami terlalu banyak buang air kecil, lelah, haus, terlalu sering lapar, menghadapi masalah penglihatan atau luka Anda tidak cepat sembuh.

Jika Anda didiagnosis menderita diabetes, Anda dapat mengonsumsi ramuan, rempah-rempah, sayuran, dan buah-buahan yang luar biasa ini untuk mengontrol gula Anda secara alami dan efektif.



Menurut Dr. Samudrika Patil, Ahli Endokrinologi Klinis dan CEO, Vedicure Healthcare & Wellness menyatakan bahwa,

Jika Anda terdiagnosis diabetes, maka selain minum obat yang disarankan dokter, Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang secara alami mengontrol kadar glukosa darah Anda. Ramuan alami, rempah-rempah, sayuran dan buah-buahan ini akan bekerja sangat baik untuk tingkat energi Anda.

Maka dari itu di rangkum melalui berbagai sumber (19/08/2021), mengenai konsumsi 7 makanan untuk mengurangi gula darah Anda:

1. Neem atau tumbuhan mimba

Tumbuhan Neem atau yang Anda kenal dengan daun mimba adalah obat herbal yang digunakan dalam ramuan pengobatan kuno yang telah dipercaya oleh orang-orang selama bertahun-tahun. Tumbuhan herbal ini mampu menyembuhka masalah gigi dan kulit hingga detoksifikasi, ada banyak hal yang dapat dilakukan Neem. Tumbuhan Mimba memiliki bahan kimia yang disebut flavonoid, glikosida, dan triterpenoid yang membantu menekan lonjakan glukosa. Anda bisa meminumnya dua kali sehari dalam bentuk bubuk, tambahkan ke teh, air atau makanan Anda untuk mendapatkan manfaat maksimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)