Lewat Single Baru, Putih Abu Abu Ceritakan Kisah Hubungan Jarak Jauh

Jum'at, 29 Mei 2020 - 18:35 WIB
loading...
Lewat Single Baru, Putih Abu Abu Ceritakan Kisah Hubungan Jarak Jauh
Grup vokal Putih Abu Abu meluncurkan single terbarunya berjudul Karena Kau Tak Ada. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Grup vokal Putih Abu Abu (PAA) kembali meluncurkan karya terbarunya. Seusai merilis single religi Assholatu Imaduddin pada bulan suci Ramadhan lalu, PAA, yang beranggotakan Cheryl FS, Neneng Intan Fitriyani, Tiara Kamilah, Karina Amelia Putri dan Reikhansa meluncurkan Karena Kau Tak Ada sebagai single teranyarnya.

(Baca juga: Sambut Ramadhan, Putih Abu Abu Luncurkan Single Assholatu Imaduddin )

Single medium beat pop itu berkisah sepasang kekasih yang memendam kerinduan karena menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship). "Si cewek dan cowok ini jarang berkabar, masing-masing mempunyai kesibukan. Saat sang cowok ada waktu, ternyata yang cewek enggak ada waktu, atau juga sebaliknya," kata Sherryl saat konferensi pers virtual, Jumat (29/5).

Pada single ini, hanya dua anggota PAA yang mengisikan suaranya yakni Cherryl dan Karina. Hal itu pun sudah menjadi konsep yang memang telah direncanakan pihak label Warner Music Indonesia.



"Konsepnya, PAA ini enggak selalu lima orang. Bisa saja solo, duet, trio, kuartet atau kuintet. Ini konsepnya berbeda, tidak menutup kemungkinan bisa lima orang langsung atau kolaborasi dengan penyanyi lain," ujar Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjojo pada acara yang sama.

Selain itu, diluncurkannya single ini di tengah pandemi bukanlah hal yang kebetulan, terlebih lagi PAA baru saja merilis single religi pada Ramadhan lalu. "Ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, bahkan jauh sebelum pandemi. Kami ingin mengenalkan PAA sebagai Blackpink syariah," kata Toto sembari tertawa kecil.

(Baca juga: Daur Ulang Karya Melly Goeslaw, PAA Sukses Curi Perhatian )

Meski seluruh anggotanya berhijab dan disebut rajin beribadah, Toto mengungkapkan bahwa PAA mengusung berbagai variasi, seperti religi, pop, dan tidak menutup kemungkinan juga hip hop atau rap kalau memang ada yang bisa nge-rap. "Unique selling dari PAA karena kemampuannya yang lengkap, bisa apa saja atau sangat variatif," sambungnya.

Sementara itu, single Karena Kau Tak Ada ditulis duo song writer asal Bandung, David Sam dan Irwan Sutanto. Mereka dikenal sudah banyak menulis lagu untuk beberapa penyanyi kenamaan Indonesia seperti Rossa, Kotak dll. Sedangkan musiknya digarap Aldi Nada Permana yang juga sudah banyak mengerjakan lagu-lagu hits di industri musik Tanah Air.

Dengan diluncurkannya single terbarunya ini, PAA berharap seluruh kalangan bisa menikmatinya, baik yang remaja maupun dewasa. Grup yang berisi lima siswi SMK Dharma Kusuma, Cianjur itu juga berharap karya-karya mereka bisa diterima dengan baik oleh masyarakat luas dan menembus internasional.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)