Ini Daftar Makanan yang Bisa Dukung Anak Tumbuh Tinggi

Rabu, 25 Agustus 2021 - 11:20 WIB
loading...
Ini Daftar Makanan yang Bisa Dukung Anak Tumbuh Tinggi
Berikut adalah beberapa daftar makanan yang dapat mendukung pertumbuhan tinggi anak Anda. / Foto: ilustrasi/eMediHealth
A A A
JAKARTA - Nutrisi merupakan pengaruh terbesar pada tinggi badan di luar genetika. Memberikan asupan makanan dengan benar dapat membuat anak Anda tumbuh tinggi.

Baca juga: Elly Kasim Seniman Minang Penyanyi Ayam Den Lapeh Meninggal Dunia

Melansir Sneakz, Rabu (25/8/2021), berikut adalah beberapa daftar makanan yang dapat mendukung pertumbuhan tinggi anak Anda.

Protein Nabati

Protein adalah kunci untuk anak Anda dan memiliki dampak terbesar pada tinggi badan. Kacang-kacangan, selai kacang, dan lentil, semuanya merupakan sumber protein yang sangat baik.

Batang seledri yang diisi dengan selai kacang atau mentega almond yang sehat dapat mendukung penambahan tinggi badan. Quinoa adalah protein nabati lengkap yang rasanya enak dan dapat ditambahkan ke banyak hidangan.

Biji rami dan buncis juga dapat ditambahkan ke hidangan untuk meningkatkan protein dan variasi dalam makanan anak Anda. Masukkan beberapa kenari atau almond ke dalam yogurt. Sangat mudah untuk menambahkan protein jika Anda menjadikannya prioritas.

Telur

Telur adalah makanan utuh yang bergizi dan kaya akan protein. Putih telur adalah albumin dan 100% protein. Namun, disarankan menggunakan telur utuh. Telur utuh menambahkan lemak sehat, Vitamin B12, dan kalsium.

Telur juga merupakan makanan yang mudah diolah. Orak-arik, goreng, panggang, rebus; telur bisa dimasak dengan berbagai cara. Karenanya, anak tidak akan mudah bosan mengonsumsi telur karena praktis dan serbaguna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)