Ini Daftar Makanan yang Bisa Dukung Anak Tumbuh Tinggi

Rabu, 25 Agustus 2021 - 11:20 WIB
loading...
A A A
Susu

Susu mengandung protein, vitamin D, A, B, E, dan kalsium yang tinggi. Ini semua sangat penting dalam membantu anak Anda tumbuh tinggi. Hindari susu yang tidak organik. Susu organik bebas dari rBGH dan rBST, dua hormon pertumbuhan yang dapat berdampak negatif pada pertumbuhan anak Anda.

Selain itu, pola makan yang lebih bersih akan membantu memaksimalkan pertumbuhan secara alami. Susu juga tinggi Omega 3. Lemak sehat sangat penting untuk nutrisi yang tepat.

Sayuran

Sayuran hijau seperti bayam dapat mendukung pertumbuhan tinggi anak. Sayangnya, kebanyakan anak tidak menyukai sayuran. Karenanya, bunda bisa lebih kreatif dalam mengolah sayuran supaya menjadi hidangan yang menarik.

Pisang

Berbeda dengan sayuran, pisang lebih mudah diberikan ke anak karena mereka menyukainya. Pisang kaya akan mangan, potasium, dan kalsium yang dapat membuat anak Anda tumbuh tinggi.

Buah tinggi vitamin C

Jeruk, apel, mangga, nektarin, jeruk bali, semuanya bekerja dengan baik. Buah-buahan yang tinggi vitamin C akan membantu tubuh menyerap dan memanfaatkan kalsium. Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan.

Selain ada makanan yang disarankan untuk dikonsumsi, ada juga makanan yang harus dihindari seperti soda. Minuman bersoda tidak hanya penuh dengan gula, tetapi juga merupakan penghambat kalsium.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2830 seconds (0.1#10.140)