Aghniny Haque Tunjukkan Totalitas sebagai Perempuan Penyuka Sesama Jenis dalam Sianida

Kamis, 26 Agustus 2021 - 00:35 WIB
loading...
Aghniny Haque Tunjukkan Totalitas sebagai Perempuan Penyuka Sesama Jenis dalam Sianida
Aghniny Haque mendapat tantangan baru kala membintangi web series Sianida. Foto/Dok WeTV
A A A
JAKARTA - Aghniny Haque mendapat tantangan baru kala membintangi web series Sianida karya sineas Sridhar Jetty. Dalam series ini, ia berperan sebagai perempuan penyuka sesama jenis (lesbian) yang menjalin asmara dengan Amelia (Jihane Almira).

Menurut Aghniny, memerankan karakter lesbian terbilang berisiko dan mungkin bakal menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Makanya, ketika menerima tawaran tersebut, perempuan kelahiran Semarang pada 8 Maret 1997 ini amat memikirkan dan mempertimbangkan risiko serta plus-minus perannya kelak.



"Aku mikirin nggak sekali dua kali juga. Aku perlu tanya ke manajemen, izin ke ibu aku, perlu ke psikolog juga, dan akhirnya aku berani mengambil peran ini. Bahkan ditakar dulu, kira-kira emosi dan (rasa) suka sesama jenis itu seperti apa agar waktu syuting nggak setengah-setengah ngasihnya," kata Aghniny dalam konferensi pers virtual Sianida , belum lama ini.

Untuk keperluan riset karakter, Aghniny mengaku banyak menonton film yang menampilkan peran mirip dengan yang ia mainkan. Selain itu, mantan atlet taekwondo ini juga banyak berdiskusi dan membedah skenario dengan pemain lain, terutama lawan mainnya, Jihane Almira.

"Untuk lebih meyakinkan diri sendiri, risetnya nggak main main. Aku sempat ngobrol ke psikolog untuk mendalami kejiwaan seorang lesbian dan juga banyakin nonton film yang mungkin perannya mirip-mirip dengan peran yang aku mainin," ucap alumni SMAN 9 Semarang itu.

Dalam kesempatan yang sama, Lesley Simpson selaku Country Head WeTV dan iflix Indonesia mengatakan, WeTV Original Sianida merupakan drama WeTV Original pertama bertema crime thriller. Alasan WeTV akhirnya menyajikan drama kriminal bernuansa cinta yang tak biasa menjadi serial pertama dengan genre ini adalah karena pihaknya melihat sebuah konten yang belum pernah ada sebelumnya, terutama di Indonesia.

“Sianida seperti anak bungsu yang kami sayang dan diperkenalkan ke publik. Setiap episodenya menegangkan dan bikin penasaran berkat pengembangan cerita, konflik, serta karakter yang detail. Ini hiburan yang beda dan menyenangkan. Kualitas serial ini membuat kami percaya diri WeTV Original Sianida tidak hanya diterima oleh penonton di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia,” ungkap Lesley.



Sementara Raam Punjabi selaku Presiden Direktur MVP Entertainment menegaskan, meski terinspirasi dari kisah nyata, cerita dan karakter di dalam series ini hanyalah fiktif. "Semua ini cerita fiktif. Ini terinspirasi dari kisah nyata, tapi karakter dan alurnya terinspirasi dari penulis," ungkap Raam.

Serial Sianida dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah tidak asing lagi seperti Aghniny Haque, Rio Dewanto, Nasya Marcella, Michelle Joan, Samuel Rizal, dan Jihane Almira (Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020, Puteri Indonesia Pariwisata 2020, dan Miss Supranational Indonesia 2020). Serial ini akan tayang di layanan streaming WeTV mulai Rabu (25/8) dengan total 12 episode.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)