Dulu Dikenal sebagai Menteri Komunikasi dan IT, Kini Jadi Kurir Pizza

Kamis, 26 Agustus 2021 - 10:00 WIB
loading...
Dulu Dikenal sebagai Menteri Komunikasi dan IT, Kini Jadi Kurir Pizza
Mantan Menteri Komunikasi dan IT Afghanistan, Syed Ahmad Shah Saadat, baru-baru ini ditemukan sedang berjalan-jalan di Jerman. / Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Komunikasi dan IT Afghanistan , Syed Ahmad Shah Saadat, baru-baru ini ditemukan sedang berjalan-jalan di Jerman. Uniknya, dia di Jerman bukan sebagai pelancong, melainkan bekerja sebagai seorang pengantar pizza.

Baca juga: Inilah 10 Daftar Pernikahan Mahal Artis Indonesia

Sebagaimana diketahui, setahun setelah meninggalkan kantor, Saadat kini dikabarkan mencari penghasilan dengan cara menjadi supir dan layanan pengiriman di daerah Leipzig, Jerman. Ketika sedang mengantarkan pizza , Saadat tertangkap kamera oleh seorang jurnalis lokal.

Sebagaimana dilansir India Today, Kamis (26/8), foto-foto Syed Ahmad Shah Saadat yang saat ini beredar, memperlihatkan dirinya mengenakan pakaian berwarna oranye dengan ransel yang tergantung di punggungnya. Gambar tersebut menunjukkan Syed Ahmad Shah mengantarkan pizza dengan sepedanya di Leipzig, Jerman.

Seorang jurnalis lokal Jerman mengaku telah melihat Syed Ahmad Shah Saadat di jalan-jalan Jerman. Pada saat itu Saadat sedang mengantarkan pizza menggunakan sepedanya.

"Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan seorang pria yang mengaku sebagai menteri komunikasi Afghanistan selama dua tahun lalu. Saya bertanya apa yang dia lakukan di Leipzig. Pria itu menjawab Lieferando. (Penyedia layanan pengiriman makanan di Jerman)," kata jurnalis itu.

Sekadar informasi, Syed Ahmad Shah Saadat telah bergabung dengan pemerintah Afghanistan yang dipimpin Ashraf Ghani sebagai menteri kabinet pada 2018. Dia telah menjabat selama dua tahun sebagai menteri informasi dan teknologi Afghanistan dan mengundurkan diri pada 2020.

Baca juga: Aghniny Haque Tunjukkan Totalitas sebagai Perempuan Penyuka Sesama Jenis dalam Sianida

Saadat dikabarkan tiba di Jerman pada Desember 2020. Saadat memegang dua gelar master dalam komunikasi dan teknik elektronik dari Universitas Oxford. Foto-foto Syed Ahmad Shah Saadat beredar di saat Afghanistan sedang mengalami salah satu krisis terburuknya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)