Diabetes Tipe 2, Sakit Parah pada Bagian Tubuh Tertentu Tanda Gula Darah Tinggi

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 07:31 WIB
loading...
Diabetes Tipe 2, Sakit Parah pada Bagian Tubuh Tertentu Tanda Gula Darah Tinggi
Diabetes Tipe 2, Sakit Parah pada Bagian Tubuh Tertentu Tanda Gula Darah Tinggi. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Diabetes tipe 2 menyebabkan kadar gula darah tinggi yang dapat menyebabkan sakit parah di bagian tubuh tertentu. Rasa sakit bisa dirasakan di perut yang berpotensi memperingatkan gula darah tinggi.

Namun, ketika kadar gula darah secara konsisten terlalu tinggi (komplikasi diabetes), Anda mengalami sejumlah gejala. Menurut NHS, salah satu tanda bahwa kadar gula darah Anda terlalu tinggi adalah sakit perut .

Dilansir dari Express, Jumat (27/8) glukosa darah, apakah sangat tinggi atau sangat rendah, dapat menyebabkan gangguan perut.


Gejala-gejala yang dialami seseorang ketika diabetes mempengaruhi saluran pencernaan Anda termasuk rasa sakit saat menelan, sakit tenggorokan, mulas, perut terasa penuh, kembung, mual, muntah, diare, dan sembelit.

Nyeri di perut adalah masalah perut yang paling umum dilaporkan yang dapat disebabkan oleh gula darah tinggi. Gejala gula darah tinggi cenderung berkembang perlahan selama beberapa hari atau minggu.

Dalam beberapa kasus, mungkin tidak ada gejala sampai kadar gula darah sangat tinggi. Adapun gejala gula darah tinggi meliputi meningkatnya rasa haus dan mulut kering, sering buang air kecil dan kelelahan.


Penglihatan kabur, penurunan berat badan yang tidak disengaja, infeksi berulang, seperti sariawan, infeksi kandung kemih dan infeksi kulit, sakit perut, merasa atau sedang sakit dan nafas yang berbau buah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)