Gandeng Ibu-Ibu sebagai Ambassador, GBU Gagas Kampanye Kesehatan

Minggu, 29 Agustus 2021 - 02:33 WIB
loading...
Gandeng Ibu-Ibu sebagai Ambassador, GBU Gagas Kampanye Kesehatan
Asupan makanan yang bergizi sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat menunjang aktivitas harian. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Merayakan 76 tahun kemerdekaan, masyarakat Indonesia harusnya bisa merdeka dari virus dan bakteri jahat agar hidup menjadi sehat dan produktif. Asupan makanan yang bergizi sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat menunjang aktivitas harian, selain itu menjaga kebersihan dapat membuat tubuh kita terhindar dari virus dan bakteri jahat.

Baca juga: Indonesia Potensi Alami Hiperendemi, Ini Bedanya dengan Epidemi

Perlu kita sadari di masa pandemi seperti ini, Covid-19 memang menjadi momok karena cukup banyak memakan korban jiwa dan dampaknya adalah dunia perekonomian semakin lemah, hubungan sosial semakin menurun yang menyebabkan kurangnya interaksi dan kepedulian terhadap sesama.

Akan tetapi manfaat menjaga imunitas dan menjaga kebersihan tidak hanya ampuh untuk menangkal kontaminasi dari virus corona saja, tetapi virus dan bakteri lainya seperti virus influenza, bakteri E-coli serta bakteri Salmonela, dll, yang juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh dan tentunya perlu untuk kita waspadai.

Beranjak dari hal tersebut, PT Global Bersama Ultima (GBU) menggagas kampanye "Semangat Sehat, Merdeka dari Virus dan Bakteri Jahat" yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar selalu menjadi sehat, serta terbebas dari virus dan kontaminasi bakteri yang dapat membahayakan kesehatan.

Hal positif yang ingin dicapai adalah masyarakat Indonesia dapat terus beraktivitas dan berkreasi meskipun dalam masa yang semuanya serba sulit dan terbatas seperti pada masa ini. Dalam menjalankan kampanye ini, GBU memilih 17 sosok ibu pejuang kesehatan keluarga Indonesia sebagai ambassador dan akan menjalankan seluruh bentuk program kampanye selama satu tahun ke depan.

"Kami akan menjalankan kampanye ini selama setahun ke depan, dimulai dari September 2021 hingga Agustus 2022. Bersama dengan 17 sosok ibu pejuang kesehatan keluarga yang telah kami pilih menjadi ambassador, kami akan berbagi kebaikan dalam bentuk seruan, ajakan, imbauan serta berbagi tips menjadi sehat di masa pandemi melalui media sosial," kata Sales & Marketing Manager PT GBU, Erwin Hadi Saputra dalam Zoom meting, Sabtu (28/8).

"GBU akan mendukung penuh 17 sosok ibu pejuang kesehatan keluarga itu dengan produk-produk kami yang memang dibuat demi menjaga kesehatan seluruh keluarga Indonesia, di antaranya sanitising water dari Acquassimo, T-spray Kids Dental Friends dari Toothfilm dan Juga Playroom dari Ibebe. Selain itu, dukungan lain yang juga diberikan berupa materi edukasi untuk menjadi smart influencer," jelasnya.

Kampanye tersebut akan lebih difokuskan agar bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya di dalam lingkungan keluarga. "Kami percaya dan yakin jika di dalam lingkungan keluarga sudah memiliki pola serta gaya hidup yang baik dan sehat sesuai dengan keadaan saat ini, maka pola hidup tersebut akan dapat mereka sesuaikan saat berada di lingkungan luar seperti lingkungan kerja, lingkungan pendidikan dan lingkungan publik lainnya," bebernya.

Baca juga: Ada Mister di Planet Asing! Dimanakah Satria, Aurora, dan Ve?

"Alasan kami memilih sosok ibu sebagai ambassador dalam menjalankan campaign ini karena mereka adalah guru pertama bagi anak-anaknya selain itu sosok ibu merupakan 'decision maker' di dalam lingkungan keluarga," imbuhnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)