MS Glow dan ACT Peringati Hari Kartini Saat Pandemi Covid-19

Selasa, 21 April 2020 - 15:09 WIB
loading...
MS Glow dan ACT Peringati Hari Kartini Saat Pandemi Covid-19
MS Glow bekerjasama dengan ACT Malang memiliki cara sendiri dalam merayakan Hari Kartini. Foto/Ist
A A A
MALANG - MS Glow salah satu produsen kecantikan terkemuka di Indonesia, bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang, memiliki cara sendiri dalam merayakan Hari Kartini.

Mereka membagikan sebanyak 10.000 masker, hand sanitizer serta sembako kepada Pondok Lansia Al-Ishlah dan ibu-ibu warga di Kampoeng Biru Arema serta 100 titik lain di daerah Malang, Jawa Timur.

Owner MS Glow, Sandy Purnamasari menuturkan, tujuan pemberian masker, hand sanitizer tersebut sebagai bentuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus memberikan semangat pada kaum perempuan.

"Tujuan kegiatan ini, kami ingin memberikan semangat kepada kaum perempuan Indonesia untuk berbuat yang bermanfaat di hari Kartini ini, salah satunya membagikan masker dan hand sanitizer dari rumah kerumah kepada masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang sedang mewabah," ujar Sandy di Malang, Selasa (21/4/2020).

MS Glow dan ACT Peringati Hari Kartini Saat Pandemi Covid-19


Pengadaan 10.000 masker ini, lanjutnya, MS Glow dan ACT bekerjasama dengan lapas Klas IIA Perempuan Malang. "Masker sebanyak 10.000 hasil produksi warga binaan Lapas Klas IIA Perempuan Malang. Kami mensupport semua peralatan dan bahan-bahan. Dan warga binaan Lapas Klas IIA Perempuan Malang yang memproduksi masker ini agar mereka tetap berkarya walau di dalam lapas," ungkap Sandy.

Selain masker dan hand sanitizer MS Glow juga memberikan ratusan sembako untuk pondok Lansia Al Ishlah. "Sembako untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadhan bagi kaum perempuan di pondok Lansia Al Ishlah. Dan juga ibu-ibu yang terpaksa tidak lagi berusaha membantu ekonomi rumah tangga karena wabah Covid 19 ini," katanya.

Sementara itu, relawan Perempuan ACT bersama karyawati MS Glow juga tidak ketinggalan. Mereka mempringatan Hari Kartini di tengah pandemi Covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di pondok Lansia Al Ishlah.

"Peringatan Hari Kartini kita rayakan dengan melakukan penyemprotan disinfektan dipondok Lansia Al Ishlah. Meski di tengah wabah Corona, Kartini harus tetap jalan. Hanya kita harus bermasker dan jaga jarak sesuai dengan protokoler penanganan virus corona. Saatnya perempuan bangkit untuk melawan Covid-19. Selamat Hari Kartini, dan jaya untuk kaum perempuan Indonesia," tandas Iqro Wahyu Perdana relawan ACT.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)