Sekolah Internasional Termahal di Jakarta, Inilah Daftarnya

Minggu, 29 Agustus 2021 - 10:56 WIB
loading...
Sekolah Internasional Termahal di Jakarta, Inilah Daftarnya
Sekolah internasional termahal di Jakarta masih menjadi pilihan orangtua dari kalangan the have. Foto/IG @acgjakarta
A A A
JAKARTA - Sekolah internasional termahal di Jakarta masih menjadi pilihan orangtua dari kalangan the have. Meski harus mengeluarkan biaya fantastis, para orangtua ini tak berkeberatan karena merasa bisa memberikan pendidikan yang berkualitas buat buah hati mereka.

Memberikan pendidikan terbaik memang menjadi fokus utama banyak orangtua. Para ayah dan ibu rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendaftarkan anak mereka ke sekolah yang biayanya bernilai fantastis agar bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas.



Dilansir dari laman resmi perusahaan teknologi finansial pendidikan Pintek, Minggu (29/8), sekolah berbiaya mahal biasanya berlabel sekolah internasional. Sekolah tersebut umumnya menggunakan kurikulum berbasis internasional seperti kurikulum International Baccalaureate (IB) atau International General Certificate of Secondary Education (IGCSE).

Seperti namanya, sekolah internasional juga menggunakan bahasa Inggris saat berada di lingkungan sekolah.

Biaya yang dibanderol di sekolah-sekolah tersebut mencapai ratusan juta rupiah setiap tahun. Berikut daftar sekolah internasional termahal di Jakarta.

1. New Zealand School Jakarta

Sekolah yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, ini mengadopsi kurikulum dari Selandia Baru atau New Zealand Curriculum, NZC.

New Zealand School Jakarta membebankan sejumlah biaya seperti Biaya Pengembangan Tahunan (BPT) yang dibayarkan untuk satu tahun penuh dan juga biaya SPP.

Selain itu, para siswa baru juga bakal dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp4 juta untuk tahun awal dan Rp5 juta untuk siswa tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah. Ini rincian total biaya sekolah di New Zealand School Jakarta:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)