Ini TK Termahal di Jakarta, Biayanya Capai Ratusan Juta

Kamis, 09 September 2021 - 11:41 WIB
loading...
Ini TK Termahal di Jakarta, Biayanya Capai Ratusan Juta
Ini TK Termahal di Jakarta, Biayanya Capai Ratusan Juta. Gedung Jakarta Intercultural School (JIS) yang masuk ke dalam jajaran sekolah TK dengan biaya pendidikan termahal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - TK termahal di Jakarta biayanya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Meski begitu, sekolah ini tetap banyak diminati. Taman Kanak-kanak atau TK merupakan jenjang belajar anak mengembangkan kecakapan fisik, sosial, emosional, kognitif, dan bahasa lewat berbagai pembelajaran multisensory interaktif.

Karenanya, biaya sekolah TK tidak bisa dibilang murah. Bahkan, ada beberapa TK yang membutuhkan biaya di atas rata-rata. Meski biaya TK tersebut mencapai ratusan juta, sekolah-sekolah tersebut tetap menjadi favorit orang tua murid.

Melansir berbagai sumber pada Kamis (9/9/2021), berikut 5 TK dengan biaya sekolah termahal yang dikutip dari masing-masing laman resminya.

ACG School Jakarta

ACG School Jakarta merupakan sekolah yang berlokasi di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebagai anggota ACG Education (Academic College Group), sekolah ini memberikan pembelajaran akademik kelas global dengan kurikulum International Baccalaureate (IB) Primary Years Programme.



Selain itu, siswa lulusan sekolah ini juga dapat berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke ACG Education di New Zealand. Namun, biaya sekolah disini bisa dibilang memakan biaya di atas rata-rata.

Berdasarkan info yang didapat dari situs resmi ACG School, untuk tahun ajaran 2019/2020 biaya yang harus dikeluarkan untuk tingkat TK adalah Rp 115,5 juta per tahun untuk anak usia 4 tahun. Ini termasuk biaya pendaftaran, transport, dan uang sekolah.

British International School

TK di British International School terdiri dari Taman Kanak-Kanak 1 untuk usia 3-4 tahundan Taman Kanak-Kanak 2 untuk usia 4-5 tahun. Murid TK 1 British International School dikenakan biaya sekolah Rp88,6 juta dengan term 1 Rp44,2 juta, term 2 Rp32,9 juta, dan term 3 Rp15 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3076 seconds (0.1#10.140)