Gejala Diabetes Tipe 2, 4 Masalah Kaki Serius Tanda Gula Darah Tinggi

Selasa, 31 Agustus 2021 - 18:17 WIB
loading...
Gejala Diabetes Tipe 2, 4 Masalah Kaki Serius Tanda Gula Darah Tinggi
Gejala Diabetes Tipe 2, 4 Masalah Kaki Serius Tanda Gula Darah Tinggi. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Gejala diabetes tipe 2 bisa ditandai dengan munculnya masalah kaki serius yang menandai kadar gula darah tinggi . Kadar gula darah yang tinggi secara konsisten dapat menyebabkan serangkaian masalah dan biasanya dimulai di kaki.

Dilansir dari Express, Selasa (31/8) gula darah tinggi dapat menyebabkan kerusakan saraf yang disebut neuropati diabetik.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), kerusakan saraf perifer adalah jenis kerusakan saraf yang paling umum bagi penderita diabetes . Umumnya dimulai di kaki dan biasanya di kedua kaki sekaligus.


Ulkus kaki, infeksi, dan nyeri tulang dan sendi adalah tanda-tandanya. "Anda mungkin tidak melihat tekanan atau cedera yang menyebabkan lecet atau luka, yang dapat menyebabkan infeksi, luka yang tidak sembuh-sembuh, atau bisul," kata CDC.

Pastikan segera menemui dokter jika Anda memiliki salah satu gejala diabetes tipe 2 atau khawatir memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. Terlebih lagi, semakin dini diabetes didiagnosis dan pengobatan dimulai, semakin baik.

Selain itu, NHS menyebutkan bahwa perawatan dini mengurangi risiko masalah kesehatan lainnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4085 seconds (0.1#10.140)