Gejala Diabetes Tipe 2, Tangan Bengkak Tanda Gula Darah Tinggi

Senin, 30 Agustus 2021 - 07:23 WIB
loading...
Gejala Diabetes Tipe 2, Tangan Bengkak Tanda Gula Darah Tinggi
Gejala Diabetes Tipe 2, Tangan Bengkak Tanda Gula Darah Tinggi. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Tangan bengkak bisa menjadi gejala diabetes tipe 2 yang menandai gula darah tinggi . Kadar gula darah yang tinggi merusak pembuluh darah kecil dan filter kecil di ginjal.

Hal ini dapat menyebabkan ginjal bocor dan tidak bekerja sebagaimana mestinya yaitu untuk menyaring darah. Jika didiagnosis sejak dini, kerusakan ginjal dapat diperlambat, dan diabetes akhirnya dapat dikendalikan.

Dilansir dari Express, Senin (30/8) salah satu tanda peringatan paling awal dari ginjal yang bocor adalah darah dalam urin.


Seiring perkembangan kondisi, tangan membengkak, demikian juga kaki dan pergelangan kaki. Muncul juga rasa mual yang mengganggu, dan sesak napas mungkin terjadi.

Juga umum bagi seseorang untuk merasa sangat lelah, karena ginjal berjuang untuk membersihkan cairan dan limbah ekstra dari tubuh. Gejala ini juga dikaitkan dengan kondisi kesehatan lain sehingga penting untuk melakukan perawatan.

Adapun komplikasi kesehatan lainnya terjadi jika diabetes tidak dikelola dengan baik, seperti masalah mata, masalah kaki, serangan jantung , kerusakan saraf, penyakit gusi , kanker dan masalah seksual.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4430 seconds (0.1#10.140)