3 Kesalahan Pria Buang Air Kecil yang Sebabkan Masalah Kesehatan Serius

Rabu, 01 September 2021 - 00:12 WIB
loading...
3 Kesalahan Pria Buang Air Kecil yang Sebabkan Masalah Kesehatan Serius
3 Kesalahan Pria Buang Air Kecil yang Sebabkan Masalah Kesehatan Serius. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Ada kesalahan umum yang dilakukan pria saat buang air kecil yang bisa berdampak serius menyebabkan masalah kesehatan . Menahan keinginan untuk buang air kecil adalah kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan.

"Sangat penting untuk tidak menahan keinginan untuk buang air kecil jika perlu. Kebocoran dapat terjadi karena tidak sampai ke toilet tepat waktu," kata Carolina Goncalves, Superintendent Pharmacist dari Pharmica, yang ahli di bidang Kesehatan Pria.

"Selanjutnya, peregangan kandung kemih yang berlebihan dapat menyebabkan komplikasi kesehatan seiring bertambahnya usia," lanjutnya dilansir dari Express, Selasa (31/8).

Menurut Goncalves, kesalahan lain yang harus dihindari saat buang air kecil adalah tidak meluangkan waktu untuk mengosongkan kandung kemih secara penuh.


"Cukup sering Anda mungkin terburu-buru, tetapi penting untuk memastikan kandung kemih dikosongkan," jelas Goncalves.

Penting untuk disadari bahwa jika Anda mengalami kesulitan mengosongkan kandung kemih, ini mungkin mengindikasikan kondisi kesehatan yang lebih serius seperti pembesaran prostat yang umum terjadi pada pria yang menua.

Pergi ke toilet untuk buang air kecil terlalu sering juga dapat menimbulkan risiko kesehatan yang tersembunyi. Hal ini dapat menimbulkan keinginan untuk mengosongkan kandung kemih atas dasar yang mengganggu kehidupan sehari-hari.

Buang air kecil terlalu sering juga bisa menandakan kondisi yang mendasarinya. Inkontinensia urin adalah buang air kecil yang tidak disengaja. Ini adalah masalah umum yang diperkirakan mempengaruhi jutaan orang.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)