ITA 2021 Bukti Tangguhnya Industri Televisi Disaat Masa Pandemi

Rabu, 01 September 2021 - 18:43 WIB
loading...
A A A

"Sehingga, dari hasil wawancara tersebut keluar data para nominasi Indonesian Television Awards 2021. Karena kondisi masih dalam masa pandemi, sehingga selama proses wawancara kita selalu menerapkan protokol kesehatan ketat yang dianjurkan pemerintah,” tambahnya.

Bagi seluruh pemirsa televisi dapat secara langsung memilih nomine favoritnya melalui sosial media Facebook (Indonesian TV Awards), Instagram (@indonesiantvawards) atau melalui aplikasi RCTI+. Periode voting dibuka mulai 1 September 2021 hingga 22 September 2021 pukul 00.00 WIB.

Perhitungan dan analisa voting di sosial media akan dilakukan oleh Provetic sebagai konsultan strategis berbasis data, untuk menjaga akurasi perhitungan serta validasi data pemilih. Setelah itu, hasil voting diverifikasi oleh auditor independen. Hasil voting diumumkan pada acara Malam Puncak Indonesian Television Awards yang digelar pada Senin, 27 September 2021.

“Pada zaman sekarang ini, pengguna sosial media terus meningkat. RCTI sendiri sudah sekitar enam tahun belakangan telah mengolaborasikan antara dunia pertelevisian dengan media sosial. Dari data riset yang ada, diketahui orang Indonesia menggunakan internet hampir 9 jam dalam sehari. Sementara untuk bermain sosial media, rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu lebih dari 3 jam per harinya," ujar Iwan Setyawan selaku Direktur Utama Provetic.

"Waktu penggunaan internet dan media sosial di Indonesia ini masuk dalam peringkat 8 dan 9 yang tertinggi di dunia. Sedangkan waktu yang dihabiskan oleh pemirsa untuk menonton televisi adalah hampir 3 jam. Bahkan di masa pandemi ini, terlihat peningkatan penggunaan internet, media sosial dan juga waktu menonton televisi. Oleh karenanya di sini, televisi dan sosial media dapat berjalan beriringan serta saling mendukung,” imbuhnya.


RCTI akan mengemas malam puncak ITA 2021 dengan sangat meriah dan menarik. Tidak hanya para artis-artis dan nomine yang bakal hadir, namun malam puncak ITA 2021 akan semakin meriah dengan hadirnya para pengisi acara yang pastinya sangat menghibur.

Tidak hanya artis dan performer dari Tanah Air, malam puncak ITA setiap tahunnya juga selalu menghadirkan artis ataupun performer dari luar negeri. Seperti halnya tahun lalu, menghadirkan tamu spesial asal Korea yaitu SuperM & Siwon Super Junior.

“Namun yang jelas, malam puncak penghargaan Indonesian Television Awards 2021 akan dikemas dengan sangat menarik dan pastinya meriah karena akan diadakan di salah satu studio terbesar, tercanggih di Asia dengan fasilitas yang terintegrasi, yakni Studio RCTI+. Tampilan dari panggung yang megah dan juga tata lampu yang menawan pastinya akan memanjakan mata para pemirsa yang menyaksikan," papar Fabian Dharmawan selaku VP Head of Production Division RCTI.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)