Comeback Setelah Vakum 40 Tahun, ABBA Rilis Album Terbaru dan Siap Gelar Konser

Jum'at, 03 September 2021 - 17:30 WIB
loading...
Comeback Setelah Vakum 40 Tahun, ABBA Rilis Album Terbaru dan Siap Gelar Konser
Comeback Setelah Vakum 40 Tahun, ABBA Rilis Album Terbaru dan Siap Gelar Konser. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - ABBA, salah satu grup musik pop tersukses sepanjang masa, telah mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya sejak 40 tahun, akan kembali berkarya.

Comeback nya grup asal Swedia tersebut ditandai dengan rencana untuk menggelar konser revolusioner yang akan memperlihatkan Agnetha, Björn, Benny tampil secara digital dan secara live dengan 10 buah band, di dalam arena yang dibangun secara khusus di London, dari tanggal 27 May 2022, beserta dengan sebuah album studio yang baru.

Versi digital ABBA telah dibuat dengan teknik motion-capture dan teknik pertunjukkan yang dibuat selama mingguan dan bahkan bulanan, dengan empat anggota band dan 850 tim kuat dari Industrial Light & Magic, sebuah perusahaan yang didirikan oleh George Lucas, dimana karya ini merupakan karya musik pertama kalinya dari perusahaan tersebut.

Setelah 40 tahun yang menakjubkan sejak album studio terakhir mereka, The Visitors, saat ini ABBA tidak hanya menghasilkan dua karya lagu terbaru ‘I Still Have Faith In You’ dan ‘Don’t Shut Me Down’, yang akan dibawakan di dalam konser, tetapi juga telah merekam dan memproduksi sebuah album baru.

Baca Juga: Rayakan Rilis 'Money Heist Season 5', Netflix Asia Ajak Diva Pop Malaysia Cover Lagu Bella Ciao!

Direkam bersama di studio Benny, Riksmixningsverket di Stockholm, Voyage akan dirilis di seluruh dunia pada tanggal 5 November dibawah naungan Universal Music Group.

ABBA Voyage akan dibuka pada tanggal 27 May 2022 di ABBA Arena, sebuah arena modern dengan kapasitas 3,000 orang yang berlokasi di Queen Elizabeth Olympic Park di London. Pra registrasi untuk pemesanan tiket akan dibuka jam 6 malam di abbavoyage.com dengan penjualan tiket dimulai dari 7 September.

Adapun Konser ‘ABBA Voyage’ dengan bantuan sejumlah Produser ternama dunia seperti Svana Gisla yang pernah bekerjasama dengan musisi David Bowie Blackstar/Lazarus, Beyoncé hingga Jay Z.

Ada juga produser Ludvig Andersson (And Then We Danced, Yung Lean - “In My Head”, Mamma Mia! Here We Go Again), Sutradara Baillie Walsh (Flashbacks of a Fool, Being James Bond, Springsteen and I), Sutradara Eksekutif Johan Renck (Spaceman, David Bowie Blackstar/Lazarus, Chernobyl) dan Koreografer Wayne McGregor CBE (The Royal Ballet, Company Wayne McGregor, Paris Opera Ballet).
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2139 seconds (10.55#12.26)