Dari Panggung Mode ke Dunia Akting, Ajeng Cikita Temukan Tantangan Baru

Jum'at, 03 September 2021 - 21:12 WIB
loading...
Dari Panggung Mode ke Dunia Akting, Ajeng Cikita Temukan Tantangan Baru
Ajeng Cikita. Foto/Dok Pribadi
A A A
JAKARTA - Ingin keluar dari zona nyaman, Ajeng Cikita memilih beradu peruntungan di dunia akting setelah beberapa tahun menggeluti dunia modeling. Di bidang yang baru digelutinya pada 2019 itu, wanita 29 tahun yang sudah menjadi model sejak duduk di bangku SMP ini ingin mengembangkan kariernya.

Ajeng telah melewati suka-duka perjalanan karier sebagai model. Bakat modeling wanita kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, pada 19 Desember 1991 ini sudah muncul sejak SMP. Ajeng diketahui pernah mengikuti lomba pemilihan model remaja Gadis Sampul dan berhasil tembus hingga ke babak final.



Setelah beberapa tahun menjajal dunia modeling, dua tahun lalu Ajeng memutuskan banting setir menjadi seorang aktris. Ia merasa tertantang untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba mendalami karakter orang lain lewat seni peran.

"Aku bisa keluar dari comfort zone kehidupanku bukan sebagai Ajeng, melainkan aku dituntut untuk menjadi orang lain," kata Ajeng melalui keterangan tertulis, Jumat (3/9).

"Kita bisa memainkan berbagai macam peranan dan menjadi orang lain," lanjutnya.

Ajeng sejauh ini sudah membintangi beberapa FTV di antaranya Ketiban Cinta Cowok Higienis, Parkiran Para Jomblo, Cinta Cewek Tajir, dan Cowok Rusun. Setelah terlibat di beberapa sinetron, Ajeng mulai mendapat kesempatan bermain dalam film, salah satunya berjudul Perfect Dream yang dibintangi Wulan Guritno, artis favoritnya.

“Film Perfect Dream menjadi pengalaman berharga untuk aku, apalagi ada Mbak Wulan Guritno. Bukan cuma idola, kini hubunganku sama Mbak Wulan juga dekat," ungkap Ajeng.



Selain itu, Ajeng juga pernah bermain dalam film berjudul Kepompong yang diproduseri Sentot Sahid dari rumah produksi Frame Ritz. Ajeng rupanya memiliki kesan khusus terhadap sang produser.

“Om Sentot Sahid sudah seperti ayah untuk semua pemain Frame Ritz. Salah satu orang yang support aku untuk tekun dan fokus biar lebih baik dalam berakting," ungkap artis yang bernaung di bawah Bright Management ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)