Selain Aktivitas Fisik, Herbal Juga Berguna Jaga Stamina Tubuh

Sabtu, 04 September 2021 - 16:31 WIB
loading...
Selain Aktivitas Fisik, Herbal Juga Berguna Jaga Stamina Tubuh
Olahraga ringan bertujuan menjaga kesehatan fisik dan mental serta meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Ada banyak manfaat olahraga jika rutin dilakukan. Aktivitas olahraga ringan seperti jalan kaki, lari atau jogging, lompat tali atau skipping, senam, dan lain-lain jadi tren akhir-akhir ini.

Baca juga: Menggapai Mimpi Sang Bintang di MNCTV

Olahraga ringan bertujuan menjaga kesehatan fisik dan mental serta meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi. Saat orang kurang melakukan aktivitas fisik maupun melakukan aktivitas fisik secara berlebih, terkadang sebagian anggota tubuh akan terasa pegal, sakit, dan tidak nyaman.

Hal tersebut umum terjadi pada pria dan wanita. Untuk mengatasi, biasanya minum obat penghilang pegal atau bisa dengan mengonsumsi minuman herbal alami seperti minuman yang mengandung jahe, meniran atau pegagan, yang dapat meningkatkan stamina/imun tubuh, menghangatkan tubuh dan menghilangkan pegal-pegal atau kelelahan serta memperlancar sirkulasi darah.

Minuman herbal yang dibuat dari jahe atau bahan alami lain seperti pegagan, meniran, jintan hitam/habbatussauda, keladi tikus, daun sirsak, dan lain-lain sangat baik untuk kesehatan, terutama pada saat pandemi seperti sekarang. Namun tidak semua orang mau repot membuat minuman herbal sendiri.

Jika Anda termasuk orang yang tidak mau repot, PT Dami Sariwana menghadirkan dua produk suplemen obat herbal alami siap minum, yakni Thyponisix dan Top Up yang sudah mengantongi izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta Halal dari LPPOM MUI.

Marketing Manager Dami Sariwana, Taswan Wimalaputra mengatakan bahwa Thyponisix merupakan ramuan herbal alami yang terbuat dari ekstrak daun keladi tikus dan daun sirsak untuk membantu memelihara kesehatan bagi pria dan wanita.

"Rimpang keladi tikus memiliki kandungan zat aktif/kimia dan efek farmakologis, yaitu kandungan alkaloid, triterpenoid, dan lignin (polifenol). Sedangkan pada daun sirsak ada kandungan zat aktif/kimia minyak atsiri, alkaloid, flavanoid, saporin, tanin, dan glikosida. Ini semua sangat bagus untuk kesehatan," jelas Taswan dalam keterangan persnya, Sabtu (4/9).

Sedangkan untuk membantu memelihara stamina tubuh, ujar Taswan, Dami Sariwana juga menyediakan produk Top Up, yakni ramuan herbal alami yang mengandung ekstrak jahe merah, pegagan, meniran, jintan hitam, dan akar ginseng.

Baca juga: Insecure adalah Rasa Cemas yang Bisa Dialami Siapa Saja, Begini Cara Mengatasinya

"Keduanya, Thyponisix dan Top Up, sama baik dan sangat cocok diminum oleh pria dan wanita, terutama pada saat pandemi Covid-19 untuk memelihara kesehatan dan stamina atau imun tubuh kita," tutup Taswan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)