Kuota Gratis 30 GB Indosat Diakses 8 Juta Warga

Selasa, 21 April 2020 - 16:17 WIB
loading...
Kuota Gratis 30 GB Indosat Diakses 8 Juta Warga
Indosat Ooredoo mencatat sebanyak 8 juta pelanggan telah menggunakan kuota gratis 30 GB, sejak pendemi COVID-19 di Indonesia. Foto/Indosat
A A A
BANDUNG - Indosat Ooredoo mencatat sebanyak 8 juta pelanggan telah menggunakan kuota gratis 30 GB, sejak pendemi COVID-19 di Indonesia. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat seiring diperpanjang masa sekolah dan bekerja di rumah.

SVP-Head of Central & West Java Region Swandi Tjia mengatakan, sela.a fase pertama, akses kuota gratis sebesar 30 GB yang diberikan Indosat Ooredoo telah diakses oleh 8 juta pelanggan. "Untuk fase kedua, jumlahnya diperkirakan akan terus bertambah. Apalagi program ini akan diperpanjang hingga pertengahan Mei 2020," kata Swandi saat press konfence menggunakan Zoom Meeting, Selama (21/4/2020).

Menurut dia, program tersebut dinikmati oleh para pelajar, mahasiswa, dan dosen. Mereka menggunakan secara cuma-cuma untuk mengakses portal pembelajaran yang tersedia. Saat ini, program pendukung kegiatan belajar di rumah ini juga diberikan kepada guru-guru sekolah yang tetap mempunyai kewajiban untuk memberikan materi pelajaran kepada siswanya via online.

Indosat Ooredoo Central West Java Region, kata dia, memfasilitasi 500 guru-guru sekolah yang tersebar di wilayah Jateng-DIY dan Jabar. Temasuk memberikan kiat-kiat sukses pengajaran secara virtual / online kepada murid didik dan memberikan Seminar Micro Learning. Yaitu strategi dalam merancang konten belajar menjadi segmen–segmen kecil dan terfokus. Konten yang dimaksud berupa learning object yang digunakan dalam e-learning.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini penggunaan kuota data terus meningkat. Ini seiring kebutuhan pelanggan terkait belajar di rumah maupun bekerja di rumah. Oleh karenanya, IM3 Ooredoo meluncurkan produk baru pada tanggal 28 Maret 2020 yaitu Freedom Kuota Harian.

Pelanggan bisa menikmati kuota 7GB untuk 7 hari, 14GB untuk 14 hari, dan 28GB yang dapat digunakan selama 28 hari dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe yang menjaga agar pulsa pengguna tidak terpotong saat kuota habis. (Baca juga; Ini Tips Biar WFH Tetap Asyik saat Pandemi Corona )

“Freedom Kuota Harian ini memberikan kebebasan untuk pelanggan supaya tidak perlu khawatir lagi kehabisan pulsa di tengah jalan. Kuota harian ini berlaku selama 24 jam penuh, dan dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe,” kata Swandi Tjia.(Baca juga; Belajar dari Kartini, Ayushita Ingin Menjadi Lebih Baik )

VP-Head of Sales West Java Hendi Gunawan mengatakan, peluncuran produk Freedom Kuota Harian semakin melengkapi program Indosat Ooredoo untuk menunjang kebutuhan digital masyarakat. Indosat Ooredoo juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan yang menggunakan solusi bisnis Indosat Ooredoo Business dengan menyediakan kapasitas bandwidth ekstra gratis layanan internet dedicated.

"Saat ini proses belajar-mengajar, kegiatan sekolah, dan bekerja dirasakan sangat berbeda dari biasanya karena adanya penerapan social distancing, dan sebagai dampaknya kami memahami kebutuhan berinteraksi secara online atau digital akan meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memfasilitasi pelajar yang mengikuti ajakan #BelajarDiRumah, selain kami memberikan kuota gratis 30GB yang dapat digunakan untuk mengakses platform belajar online," bebernya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5408 seconds (0.1#10.140)