Ini Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan saat Jalani Diet Pisang

Jum'at, 10 September 2021 - 02:19 WIB
loading...
Ini Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan saat Jalani Diet Pisang
Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, salah satu cara yang bisa dijalani adalah dengan melakukan diet pisang. / Foto: ilustrasi/wix
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan , salah satu cara yang bisadijalani adalah dengan melakukan diet. Anda pun bisa mencoba melakukan diet pisang.

Baca juga: Intip Tampilan Selebritas Indonesia di New York Fashion Week 2022

Morning banana diet atau diet Asa-Banana kali pertama diperkenalkan Sumiko Watanabe, seorang apoteker dari Jepang. Diet pisang ini pada intinya adalah mendorong Anda untuk mengonsumsi buah pisang di pagi hari, serta mengurangi porsi makan di siang dan malam hari.

Menukil dari video berjudul Tips Melakukan Diet Pisang yang Benardi kanal YouTube Alodokter, Jumat (9/9/2021), Dokter Fathir Miski memaparkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

1. Harus Sarapan

Menerapkan diet pisang saat sarapan bisa membantu Anda tetap kenyang dan membakar lebih banyak kalori. Caranya adalah dengan hanya mengonsumsi buah pisang (tidak dimasak atau diolah) dan air putih saat sarapan. Dokter Fathir menyarankan untuk sarapan setelah 30-60 menit setelah bangun tidur. Hal ini dilakukan agar pembakaran lemak bisa lebih maksimal.

2. Berhenti Makan Sebelum Kenyang

Sebenarnya tidak ada aturan yang ketat untuk makan siang dan malam pada metode diet pisang ini. Anda boleh mengonsumsi makanan apa saja yang Anda inginkan, namun dengan syarat harus berhenti makan sebelum kenyang.

3. Konsumsi Makanan Ringan

Makanan ringan pada diet pisang, hanya boleh dikonsumsi satu kali setiap hari, dan biasanya pada sore hari. Untuk pilihan makanannya pun fleksibel. Anda boleh mengonsumsi makanan manis, termasuk permen. Meski begitu, hindari konsumsi gorengan, es krim, susu, dan produk olahan susu lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)