Gejala Diabetes Tipe 2, Kaki Bengkak Tanda Gula Darah Tinggi

Jum'at, 10 September 2021 - 07:25 WIB
loading...
Gejala Diabetes Tipe 2, Kaki Bengkak Tanda Gula Darah Tinggi
Gejala diabetes tipe 2 bisa ditandai dengan kaki bengkak. Kondisi ini menandakan gula darah tinggi sehingga kaki akan mengalami bengkak sebagai respon. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Gejala diabetes tipe 2 bisa ditandai dengan kaki bengkak . Kondisi ini menandakan gula darah tinggi sehingga kaki akan membengkak sebagai respon.

Jika pembengkakan ini mempengaruhi pergelangan kaki, kaki dan tungkai, itu dikenal sebagai edema. Edema bisa menjadi akibat dari berbagai hal.

Misalnya, berdiri atau duduk dalam posisi yang sama terlalu lama dapat menyebabkan pembengkakan di bagian tubuh tersebut.

Dilansir dari Express, Jumat (10/9/2021) ini bisa menjadi indikasi terlalu banyak makan makanan asin, kelebihan berat badan, atau minum obat tertentu.


Beberapa obat tekanan darah, pil kontrasepsi, antidepresan dan steroid dapat menyebabkan edema. Edema juga bisa disebabkan oleh cedera, seperti tegang atau keseleo, gigitan serangga, bekuan darah atau infeksi.

Pembengkakan akan hilang dengan sendirinya, tetapi jika tidak, Anda memerlukan bantuan medis. Kaki bengkak juga menyebabkan sensasi kesemutan.

Kondisi ini juga bisa menyebabkan kaki terasa sakit, kulit mengkilap dan halus, dan mengalami kerontokan bulu di jari kaki dan kaki. Masalah kaki yang parah meningkatkan risiko amputasi .

Hal ini karena diabetes dapat menyebabkan kerusakan saraf, yang berarti Anda tidak menyadari ketika luka pada kaki telah terjadi atau terinfeksi. Kondisi ini berisiko menyebabkan komplikasi.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)