Gula Darah Tinggi di Malam Hari, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jum'at, 10 September 2021 - 16:02 WIB
loading...
Gula Darah Tinggi di Malam Hari, Penyebab dan Cara Mengatasinya
Gula darah tinggi sering terjadi di malam hari hingga menyebabkan rasa tidak nyaman. Konidis ini disebabkan oleh beberapa hal dan penting untuk mengatasinya. Foto/News Medical.
A A A
JAKARTA - Gula darah tinggi sering terjadi di malam hari hingga menyebabkan rasa tidak nyaman. Konidis ini umumnya disebabkan oleh beberapa hal dan penting untuk segera mengatasinya.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kadar gula darah terlalu tinggi ketika berada di atas 126 mg/dL atau 7,0 mmol/L saat puasa (selama sebelum makan), atau di atas 200 mg/dL atau 11,1 mmol/L dua jam setelah makan. Ini juga disebut sebagai hiperglikemia.

Mengenali gejala awal gula darah tinggi sangat penting dilakukan. Dengan demikian, Anda akan dapat mengobati tanda-tandanya dengan cepat dan pada tahap awal. Belajarlah untuk mendengarkan tubuh Anda sendiri dan menyadari pola perilaku tertentu, tuliskan jika perlu.

Dari dari Hedia, Jumat (10/9/2021) ada berbagai alasan mengapa kadar gula darah Anda meningkat di malam hari.


Mulai dari sedikitnya insulin atau obat diabetes , terlalu sedikit olahraga, terlalu banyak makan, menstruasi , kehamilan, cedera atau operasi medis, penyakit atau infeksi, stres atau obat non-diabetes adalah semua faktor yang dapat menyebabkan lonjakan gula darah di malam hari.

Adapun tanda-tanda yang terjadi jika gula darah tinggi adalah mulut kering, peningkatan buang air kecil, mual dan muntah, perubahan suasana hati yang tiba-tiba dan mudah tersinggung, menjadi sangat haus, merasa lelah, penglihatan kabur, kurangnya nafsu makan atau nafsu makan meningkat.

Ketika gula darah Anda tinggi di malam hari, ada berbagai tindakan yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyebab dan efeknya. Berikut ulasannya.

Cukup Minum

Gejala buang air kecil yang meningkat adalah reaksi alami tubuh untuk membuang kelebihan jumlah gula dalam darah. Oleh karena itu penting untuk minum cukup untuk merangsang proses ini.


Olahraga
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2554 seconds (0.1#10.140)