Padi Reborn Ingin Sebarkan Energi Positif Lewat Rilis Single Terbarunya

Jum'at, 10 September 2021 - 22:40 WIB
loading...
Padi Reborn Ingin Sebarkan Energi Positif Lewat Rilis Single Terbarunya
Padi Reborn Ingin Sebarkan Energi Positif Lewat Rilis Single Terbarunya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Grup musik Padi Reborn kembali menghasilkan sebuah karya musik. Tergerak dari rasa empati atas situasi sulit yang dialami masyarakat akibat pandemi, Padi Reborn merilis sebuah single yang diberi judul 'Memberi Makna Indonesia'.

Lewat karya musik ini, Padi Reborn ingin berbagi energi positif dan memotivasi masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan.

Menurut gitaris Padi, Piyu, para personil Padi Reborn juga merasakan keresahan yang sama seperti yang dialami masyarakat dalam mengarungi badai kesulitan akibat pandemi.

"Kami merasa bahwa ini saatnya berbagi semangat dan motivasi kepada masyarakat luas khususnya anak-anak muda. Di situasi seperti ini kita harus melihat ke depan dan tidak perlu berkeluh kesah, tetapi justru harus membangun optimisme,” ucap Piyu dalam Konferensi Pers Virtual, Jumat (10/9/2021).



Vokalis Padi, Fadly menuturkan lirik dalam lagu “Memberi Makna Indonesia” sarat akan makna yang dilatarbelakangi realitas kehidupan sosial yang ada saat ini.

"Situasi pandemi ini memberikan hikmah, bahwa untuk bangkit kita tidak bisa parsial jalan sendiri-sendiri. Itu pelajaran yang paling penting. Membangun kembali harapan dengan nilai yang kita punya yaitu dengan bergotong-royong,” ungkap Fadly.

Lagu terbaru Padi Reborn ini dibalut dengan aransemen pop/rock alternative dengan beat bertempo sedang, riff gitar terstruktur yang ringan, alunan nada dan lirik yang mudah dicerna, serta alur lagu yang menggigit menjadi satu kemasan dalam lagu ini.



Bertambah menarik di bagian akhir lagu ini juga ada sentuhan choir, yang diisi suara merdu orang dewasa dan anak-anak. Pengisi kor dewasa adalah kor yang sama dengan pengisi lagu “Mahadewi” (1999).

Sementara kor anak-anak diantaranya diisi oleh Andi Fathimah Siti Batari atau Mima yang merupakan putri dari Fadly serta Rizky Langit Ramadhan, putra semata wayang Sang drummer, Yoyo.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)