Tips Bekerja dari Rumah saat Pandemi Covid-19

Minggu, 12 September 2021 - 17:57 WIB
loading...
Tips Bekerja dari Rumah saat Pandemi Covid-19
Tips Bekerja dari Rumah saat Pandemi Covid-19. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tips bekerja dari rumah saat pandemi Covid-19 menjadi hal yang sangat penting dan sering dicari banyak orang karena saat ini hampir semua orang bekerja dari rumah untuk memutus rantai penularan virus.

Bagi anda pekerja kantoran, bekerja dari rumah mungkin terasa sulit karena telah terbiasa pergi ke kantor. Namun, ada beberapa langkah yang bisa anda coba sehingga anda tetap produktif dan bekerja menyenangkan dirumah seperti dilansir Boldsky.

1. Mulai Lebih Awal

Langkah pertama dan paling penting saat karantina dirumah adalah Anda bangun pagi, gosok gigi, sarapan sehingga anda termotivasi untuk memulai pekerjaan di rumah.

2. Buat Jadwal

Sebagai permulaan, atur alarm dengan pengaturan waktu yang konsisten seperti untuk bangun dan tidur, makan sarapan, mandi dan Tentukan jam kerja reguler, istirahat dan makan siang.



3. Tetapkan Tujuan Harian/Mingguan

Tulis daftar pekerjaan harian atau mingguan tentang pekerjaan Anda, ini akan membantu Anda mengenaibtentang apa yang harus dilakukan dan diselesaikan.

4. Makan Siang Sehat

Sangat penting untuk menerapkan makan siang yang sehat dan bergizi dan hindarilah camilan keripik dan segelas soda, lupakan juga makan dengan junk food dan makanan ringan yang tidak sehat. Makan siang yang bergizi akan memberi anda energi.

5. Seimbangkan Pekerjaan & Kehidupan Pribadi

Ketika bekerja dari rumah, penting agar Anda tetap menjaga kehidupan pribadi dan urusan profesional, Jangan melebihi jam kerja dan Anda harus tahu kapan pekerjaan tersebut selesai.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)