Film Penjara Terbaik, Seru dan Penuh Makna!

Selasa, 14 September 2021 - 19:13 WIB
loading...
Film Penjara Terbaik, Seru dan Penuh Makna!
Film penjara terbaik sangat seru untuk ditonton. Beberapa film dengan tema penjara juga bisa memberikan makna soal kehidupan yang sayang jika dilewatkan. Foto/Imdb.
A A A
JAKARTA - Film penjara terbaik sangat seru untuk ditonton. Beberapa film dengan tema penjara juga bisa memberikan makna soal kehidupan yang sayang jika dilewatkan.

Selain itu, degan setting tempat para narapidana menjalani hukuman tersebut tentu dapat menjadi acuan yang cukup valid mengenai kehidupan penjara.

Penasaran? Berikut rekomendasi film bertemakan penjara yang seru sekaligus penuh makna seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (14/9/2021).


Miracle in Cell No.7 (2013)

Film Penjara Terbaik, Seru dan Penuh Makna!


Film besutan sutradara Lee Hwan-kyung ini menjadi salah satu film bertema penjara terbaik dari Korea Selatan. Miracle in Cell No.7 bisa membuat penonton menangis tersedu-sedu. Bahkan, film ini digadang-gadang sebagai film terbaik Korea Selatan di tahun yang sama.

Dibintangi oleh Ryu Seung Ryong hingga Park Shin Hye, film ini mengisahkan tentang So Yang Ho (Oh Dal Su). Ia merupakan pria dengan keterbelakangan mental yang dipenjara karena tuduhan pembunuhan yang tidak dilakukannya.

Sebagai sesama narapidana, Young Goo yang diperankan oleh Ryu Seung Ryong yakin bahwa Yang Ho tidak bersalah. Young Goo akhirnya memutuskan untuk membantu Yang Ho kabur dan terbebas dari penjara. Disitulah semua perjalanan serta kisah mendebarkan sekaligus mengharukan dimulai.

Escape From Alcatraz (1979)

Film Penjara Terbaik, Seru dan Penuh Makna!


Escape From Alcatraz mengangkat kisah nyata dari salah satu penjara paling seram dan ketat di dunia yang berada di Pulau Alcatraz, San Francisco, Amerika Serikat. Konon tidak ada yang bisa keluar dari penjara berkeamanan tinggi itu.

Film ini menceritakan tentang tiga orang narapidana bernama John, Clarence, dan Frank yang berhasil kabur dari penjara tersebut. Penjara ini ditakuti karena letaknya di tengah laut sehingga sangat sulit untuk melarikan diri. Namun dengan cara yang misterius, ketiganya berhasil kabur dari sana.


Escape Plan (2013)

Film Penjara Terbaik, Seru dan Penuh Makna!


Serupa dengan Escape From Alcatraz, Escape Plan adalah film bertemakan penjara yang menceritakan tentang kisah perjuangan untuk melepaskan diri dari jeruji besi tersebut.

Menariknya, film yang dibintangi oleh Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger tersebut mengisahkan tentang seorang ahli keamanan yang sengaja ditahan di penjara dengan sistem keamanan nomor satu di dunia. Ia harus berusaha kabur dari penjara untuk mengetahui dimana titik kelemahan penjara paling rahasia tersebut.

Namun misi itu malah membuatnya terjebak hingga harus bekerjasama dengan seorang narapidana sungguhan agar bisa terbebas dari penjara tersebut.

The Green Mile (1999)

Film Penjara Terbaik, Seru dan Penuh Makna!


Film bertema penjara tidak melulu tentang sebuah kejahatan atau upaya untuk meloloskan diri dari balik jeruji besi. The Green Mile menceritakan sosok Paul Edgecomb (Tom Hanks), seorang kepala sipir dari penjara khusus narapidana yang didakwa hukuman mati.

Suatu ketika, Paul bertemu John Coffey (Michael Clarke Duncan), seorang tahanan yang dituduh memperkosa sekaligus membunuh seorang anak kecil. John adalah penjahat yang memiliki penampilan yang menyeramkan. Namun dibalik tampilan dan dakwaan kasusnya, ia memiliki karakter lembut dan baik hati.


The Shawshank Redemption (1994)

Film Penjara Terbaik, Seru dan Penuh Makna!


The Shawshank Redemption adalah film bertemakan penjara terbaik yang sangat layak untuk ditonton. Film besutan sutradara Frank Darabont ini menceritakan Andy Dufresne (Tim Robbins), seorang bankir yang dipenjara seumur hidup atas tuduhan pembunuhan sadis terhadap istri dan selingkuhan istrinya. Padahal ia tidak melakukan hal tersebut.

Harus meringkuk di balik jeruji besi, Andy sempat mengalami bullying dari narapidana lainnya. Di satu sisi, kepala penjara yang mengetahui mengenai latar belakang Andy sebagai seorang bankir ternama malah memanfaatkannya untuk menggelapkan uang penjara.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4015 seconds (0.1#10.140)