Kepincut Kreativitas Para Pemuda, Menparekraf Bertekad Bangkitkan Pariwisata Riau

loading...
Kepincut Kreativitas Para Pemuda, Menparekraf Bertekad Bangkitkan Pariwisata Riau
Menparekraf Sandiaga Uno kepincut dengan produk ekonomi kreatif yang dihasilkan anak-anak muda di Provinsi Riau. / Foto: Instagram
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno kepincut dengan produk ekonomi kreatif yang dihasilkan anak-anak muda di Provinsi Riau. Dia pun berkomitmen memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah kelahirannya tersebut.

Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Riau, akhir pekan lalu, Menparekraf Sandi merasa seperti pulang kampung, mengunjungi tanah kelahiran.

Sebelum pulang ke Jakarta, Sandi menyempatkan mampir sejenak di Gerai Budaya Ekraf LAM Riau yang dibangun untuk memberdayakan pelaku UMKM dan menyelamatkan lapangan kerja.

Baca juga: Rilis Loved, Rose Mystica Ingin Dukung Mereka yang Alami Kesehatan Mental



Di gerai budaya itu, Sandi kepincut dengan salah satu produk kerajinan khas Riau, tanjak yang terbuat dari pelepah kelapa. "Inilah kreativitas anak-anak daerah yang mampu mengubahnya menjadi berkah," ujar Sandiaga dalam keterangan resminya, Rabu (15/9/2021).

Bukan hanya terpukau dengan hasil ekonomi kreatifnya, Sandi juga sangat terkesan dengan alam serta budaya Melayu yang lekat pada masyarakat Riau. Sebagai putra daerah, dia berkomitmen memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di sana.

Baca juga: Terkenal Sebagai Bintang Film Horor Era 2000-an, Begini Kehidupan 5 Artis Ini Sekarang

"Sebagai putra daerah saya berkomitmen untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Riau, serta mendorong Riau menjadi The Home of Melayu," tukasnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top