Film yang Bikin Mikir Berikut Ini Bakal Mengajak Anda Memecahkan Teka-Teki

Rabu, 15 September 2021 - 21:31 WIB
loading...
Film yang Bikin Mikir Berikut Ini Bakal Mengajak Anda Memecahkan Teka-Teki
Film yang bikin mikir bukan hanya menyajikan hiburan buat penontonnya, tetapi juga bakal mengajak mereka memecahkan teka teki. / Foto: ilustrasi/jstor
A A A
JAKARTA - Film yang bikin mikir bukan hanya menyajikan hiburan buat penontonnya, tetapi juga bakal mengajak mereka memecahkan teka teki.

Pada dasarnya menonton film merupakan aktivitas menyenangkan yang banyak dipilih orang untuk melepas penat ataupun lelah. Akan tetapi, kali ini para penonton akan diajak berpikir keras.

Dengan jalan cerita yang menyimpan sejumlah teka-teki dan membutuhkan analisa tersendiri, Anda harus benar-benar memahami kisah dan juga pesan moral yang terkandung di dalamnya. Apabila Anda mampu memecahkan atau mendapatkannya, maka akan bakal merasa puas dan terhibur.

Baca juga: 4 Gejala Serangan Jantung yang Muncul Seminggu Sebelum Kejadian

Lantas, film apa saja yang mengajak para penontonnya untuk lebih berpikir dalam mengikutinya? Berikut rekomendasinya.

1. 12 Monkeys (1995)



Film lawas yang bercerita tentang masa depan dengan memanfaatkan isu 'time travel' atau menjelajahi waktu. Film-film yang berhubungan dengan perjalanan waktu tentu akan akan menggugah pikiran. Mekanisme perjalanan waktu dan konsekuensi fisiknya, sangat menarik bagi manusia sehingga para ilmuwan memiliki seluruh aliran pemikiran tentang konsekuensi teoritisnya. Salah satu eksplorasi yang paling brilian dari hasil perjalanan waktu adalah film tahun 1995 yang sangat trippy karya Terry Gilliam, 12 Monkeys.

12 Monkeys menampilkan Bruce Willis yang berperan sebagai seorang narapidana yang dipilih untuk misi perjalanan waktu sekitar tahun 2030-an. Tujuan dari misi ini adalah untuk mengumpulkan informasi tentang wabah dahsyat yang dirilis pada 1990-an. Setelah kembali, dia berpapasan dengan pasien gangguan jiwa maniak yang diperankan Brad Pitt.

Film ini benar-benar mendorong penonton untuk mempertanyakan manfaat perjalanan waktu, dan memeriksa konsekuensi memutar ruang dan waktu untuk kepentingan Anda sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)