Suplemen Herbal Dapat Bantu Pelihara Daya Tahan Tubuh

Rabu, 15 September 2021 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Sedangan ekstrak daun sirsak atau annona muricata berpotensi sebagai imunostimulator. "Hal ini terbukti melalui uji praklinik yang menunjukkan kandungan senyawa flavonoid, alkaloid, dan acetogenin dalam ekstrak daun sirsak dapat menstimulasi respons imun dengan mengaktifkan makrofag; memicu sekresi interferon gamma; dan meningkatkan ekspresi dan proliferasi sel T helper maupun sel T sitotoksik," jelas dia.

Beberapa hasil penelitian bio-informatika (in-silico studies) menunjukkan bahwa kelompok senyawa acetogenin dalam ekstrak daun sirsak berpotensi sebagai antivirus yang dapat menghambat spike protein dari virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 dan mencegah perlekatan protein virus SARS-CoV-2 pada membran sel manusia.

Baca juga: Tips Membeli Obat Agar Tak Tertipu Produk Palsu

Ekstrak daun sirsak juga telah lama diketahui mempunyai aktivitas sebagai antioksidan, antikanker, dan antiperadangan. Secara tradisional, daun sirsak ini dipakai di berbagai belahan dunia untuk membantu meredakan nyeri kepala, rematik, dan insomnia.

"Sejak beratus-ratus tahun yang lalu, orang mengonsumsi obat herbal untuk menjaga daya tahan tubuh. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang, penting untuk mengonsumsi obat herbal atau vitamin-mineral yang bisa menjaga kesehatan tubuh. Thyponisix pun menjadi salah satu obat herbal yang dapat menjaga kesehatan dan memelihara daya tahan tubuh di masa pandemi," tutupnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2783 seconds (0.1#10.140)