Yuk Ikuti 4 Tips Berikut untuk Jaga Kesehatan Anak Selama Pandemi

Kamis, 16 September 2021 - 16:05 WIB
loading...
Yuk Ikuti 4 Tips Berikut untuk Jaga Kesehatan Anak Selama Pandemi
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pada Senin (13/9/2021) lalu kasus positif bertambah 2.577, turun dari jumlah kasus sehari sebelumnya, 3.779 kasus. Sementara angka kesembuhan naik dari 9.401 menjadi 12.474 orang (Okezone (13/9/2021). Tidak hanya itu, angka kesembuhan tiga kali lipat dari angka penambahan kasus Covid-19. Ini menunjukkan bahwa upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia terus membaik.

Meskipun demikian, pemerintah terus mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati serta menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga, khususnya anak-anak dengan menerapkan protokol kesehatan.



Anak-anak menjadi kelompok yang kini juga cukup rentan tertular Covid-19. Data dari infeksiemerging.kemkes.go.id pada Jumat (10/9/2021) lalu menunjukkan, ada 215.242 kasus positif Covid-19 pada anak usia 0-14 tahun.

Jumlah kasus Covid-19 yang tidak sedikit pada anak-anak ini tentu harus menjadi perhatian para orangtua agar terus menjaga kesehatan anak dengan menerapkan protokol kesehatan sejak dini.

Dilansir dari situs resmi UNICEF, ada beberapa tips yang bisa diterapkan para orangtua untuk menjaga keluarga agar tetap sehat.

1. Ajari Anak Pentingnya Physical Distancing

Berikan pemahaman kepada anak-anak untuk menjaga diri dari keramaian lingkungan, menjaga jarak lebih dari 1 meter dengan siapa pun. Berikan arahan dan perhatian positif kepada anak ketika mereka berusaha menjaga jarak fisik yang aman dengan orang lain.

2. Jadikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Sebuah Kebiasaan

Kebiasaan mencuci tangan adalah salah satu hal yang penting. Ajari anak untuk selalu mencuci tangan dengan cara yang benar. Mencuci tangan sangat diutamakan pada waktu-waktu penting antara lain sebelum makan, setelah buang air besar, sebelum menyentuh makanan, dan setelah beraktivitas.

3. Berolahraga Tiap Hari

Sambil menjaga jarak fisik dengan orang-orang, ajak anak untuk melakukan kegiatan positif seperti berolahraga di dalam rumah. Olahraga ringan seperti melompat-lompat, menari, atau berlari di halaman bisa terasa menyenangkan.

4. Buat Suasana Nyaman dengan Diam di Tempat

Batasi lingkup keluar masuk rumah dan buat suasana rumah lebih nyaman. Bangun suasana yang semakin harmonis dengan menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga dan anak. Suasana yang nyaman akan berdampak positif pada aktivitas anak untuk bermain dan menghabiskan waktu.



Jika suasana rumah sulit dioptimalkan untuk berdiam diri bersama keluarga, Anda bisa merencanakan staycation di hotel untuk menikmati suasana baru. Mister Aladin terus memberikan penawaran promo-promo hotel terbaik kepada konsumen setia, salah satunya promo Mewah Murah Meriah yang bisa Anda gunakan untuk rencana staycation kapan pun.

Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo mengatakan, promo Mewah Meriah bisa dimanfaatkan untuk membangun momen spesial bersama keluarga di masa pandemi ini.

“Pada September ini, Mister Aladin mengadakan promo Mewah Murah Meriah untuk hotel bintang 4 dan 5. Promo ini dapat dinikmati oleh konsumen untuk periode menginap bebas kapan saja. Mulai Rp200.000-an saja, konsumen bisa staycation nyaman untuk menginap di hotel mewah dengan harga yang lebih hemat," kata Nitha belum lama ini.

"Kesempatan menikmati pengalaman ini tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja, terlebih lagi sudah banyak hotel yang bersertifikat CHSE. Jadi pasti aspek kebersihan dan penerapan protokol kesehatan sudah sangat diperhatikan,” lanjutnya.



Promo ini bisa Anda nikmati hingga 30 September 2021. Informasi lebih lanjut mengenai promo Mewah Murah Meriah bisa dilihat di halaman www.misteraladin.com/promotions/mewahmurahmeriah . Pastikan Anda pesan sekarang sebelum kehabisan.

#PromoHotelMewah #PromoMewahMeriah #MisterAladin #SemuaAdadiSini
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)