Linda Wan, dari Sulam Alis Kini Sukses Jadi Pengusaha Kecantikan

Kamis, 16 September 2021 - 20:02 WIB
loading...
Linda Wan, dari Sulam Alis Kini Sukses Jadi Pengusaha Kecantikan
Linda Wan membuktikan bahwa kerja keras dan sikap pantang menyerah pasti akan membuahkan hasil yang manis. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Linda Wan membuktikan bahwa kerja keras dan sikap pantang menyerah pasti akan membuahkan hasil yang manis. Berawal dari usaha sulam alis, berkat ketekunannya, wanita kelahiran Surabaya pada 11 Oktober 1989 ini mampu mengukir sukses di bisnis kecantikan, terlebih di mana pandemi seperti sekarang.

Linda mengawali usahanya sejak 2012 dengan membuka studio kecantikan. Pada mulanya, bisnis Linda itu tak berjalan sesuai harapan karena terbentur banyak kendala.



"Ada beberapa kendala, tapi karena aku menyukai bidang ini, maka aku jalani dengan suka cita. Di awal pembukaan cukup menguras effort. Sedikit yang datang, namun tetap harus menggaji karyawan," kisah Linda, Kamis (16/9/2021).

Meski begitu, seiring berjalannya waktu, usaha Linda mulai membaik. Klien datang satu per satu. Di masa awal merintis usaha, ibu muda ini banyak menerima layanan sulam alis.

"Saya sampai dijuluki malaikat penyelamat alis karena banyak klien yang saya benahi alisnya efek rusak dari tukang sulam abal-abal dan tidak bertanggung jawab. Hanya bermodal harga murah tanpa kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan," ujar Linda.

Ketika klien bertambah banyak, Linda pun memberanikan diri untuk membuka cabang pada 2019.

"Klien dari semua kalangan percaya dengan tangan saya. Salah satu klien saya seorang pengusaha wanita, Delta Hesti, mengajak bergabung pada sebuah organisasi pengusaha wanita," terangnya.

Usai sama-sama terlibat di dalam organisasi tersebut, Linda dan Hesti kian dekat. Alhasil, pada 2020 keduanya berkolaborasi mendirikan Heslin Beauty Skincare. Sempat ada kekhawatiran di benak Linda karena Heslin Beauty hadir pada awal masa pandemi Covid-19.

"Awal pandemi tahun 2020 kami sedikit mengalami kekhawatiran karena virus corona yang sangat memengaruhi ekonomi dunia. Tapi kami saling menguatkan dan berjuang bersama untuk membangun produk skincare dengan terobosan baru, yakni berbahan birdnest," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)