Dhena Devanka Sempat Terapi ke Psikolog Sebelum Gugat Cerai Jonathan Frizzy

loading...
Dhena Devanka Sempat Terapi ke Psikolog Sebelum Gugat Cerai Jonathan Frizzy
Dhena Devanka Sempat Terapi ke Psikolog Sebelum Gugat Cerai Jonathan Frizzy. Foto/YouTube Maia Estianty
JAKARTA - Sebelum mengugat cerai Jonathan Frizzy alias Ijonk, Dhena Devanka ternyata pernah konsultasi ke psikolog terkait kesehatan mentalnya. Pemeriksaan tersebut dilakukan saat mengalami percekcokan di dalam rumah tangganya.

Menjelang sidang mediasi cerainya, Dhena Devanka mengatakan sempat menjalani terapi medis oleh psikolog. Hal itu terungkap saat ia menjadi bintang tamu di YouTube Maia Estianty.

"Di tahun 2019 ya, karena pada saat hal ini mulai ada ketidaknyamanan seperti itu akhirnya aku sampai ada terapi dengan psikolog. Walaupun terapinya hanya berjalan kayak dua bulanan tapi efeknya sampai enam bulan tuh masih belum sembuh gitu," papar Dhena Devanka.

Terapi Dhena ternyata dilakukan jauh sebelum gugatan cerainya terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Diduga kuat, saat itu rumah tangganya dengan Ijonk tengah dilanda percekcokan sehingga menggangu kesehatan mental ibu tiga anak itu. Dhena bahkan sempat merasa was-was saat menghadapi masalah rumah tangganya.



Baca Juga: Saling Lapor KDRT, Jonathan Frizzy Tetap Buka Jalan Damai dengan Dhena Devanka

Diketahui, saat itu Dhena merasakan kecemburuan sebagai seorang istri. Terlebih, sikap Ijonk sempat mengalami perubahan beberapa tahun terkhir sebelum dirinya menggugat cerai sang suami. Meski demikian, Dhena menilai kecemburuannya masih dalam tahap wajar. Dia juga menyayangkan kabar miring yang menyebutkan dirinya cemburu tanpa dasar yang jelas.

"Terus sampai aku juga bingung dan akhirnya merasa ya was-was lah, akhirnya kita jadinya kan nggak baik ya buat diri kita sendiri, terus ada bukan kecurigaan ya bun dan bukan juga cemburu ya, karena kan yang diberitakan diluar sana 'Dhena itu cemburuan sekali' gitu lho. Ya karena aku sayang sama Papanya anak-anak, aku cinta ya kalau aku cemburu ya menurut aku wajar, tapi menurut aku masih dalam batas kewajaran," tutur Dhena.

Seperti diketahui, Dhena dan Ijonk bakal melangsungkan sidang mediasi pada 23 September mendatang. Dhena dan Ijonk juga mangkir pada sidang perdananya yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan Rabu (16/9/2021) lalu. Namun kuasa hukum Dhena Devanka berjanji bakal menghadirkan kliennya pada sidang mediasi pekan depan.

"Nanti dimediasi kita hadirkan karena berdasarkan aturan yang berlaku tentang mediasi, para pihak wajib hadir," tutur Risyad Rusdi kepada awak media.
(hri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top