Deretan Grup Lawak Legendaris Indonesia, Ini yang Paling Awet

Jum'at, 17 September 2021 - 16:05 WIB
loading...
A A A
Jayakarta Group menjadi salah satu grup lawak favorit yang terkenal di era 70-an. Mengawali karir di TVRI, kala itu Jojon, Uuk, Suprapto, dan Cahyono mendapat kepercayaan untuk mengisi acara Aneka Ria Nusantara.



Sayangnya, sepeninggalan Uuk dan Suprapto, membuat grup lawak ini sulit mempertahankan eksistensinya. Hingga akhirnya Jojon memutuskan bersolo karir sebelum akhirnya meninggal pada 2014 lalu, sementara Cahyono diketahui memilih jalan hidup sebagai pendakwah.

4. Srimulat

Didirikan oleh Slamet Rahardjo pada 1950, Srimulat pada awalnya merupakan kelompok seni keliling yang melakukan pertunjukan dari satu kota ke kota lain. Srimulat diketahui sempat melalui bongkar pasang pemain, bahkan sempat dibubarkan pada 1989.

Kendati demikian, Srimulat menjadi salah satu grup lawak paling sukses pada masanya. Bahkan hingga kini, beberapa personilnya masih malang melintang di industri hiburan Indonesia, sebut saja Polo, Tessy, Tarzan, Nunung, hingga Gogon.

5. Patrio

Patrio merupakan singkatan nama dari para personelnya, Parto, Akri, dan Eko. Berdiri pada November 1994, Patrio sempat tenar lewat acara Ngelaba di stasiun televisi TPI yang kini berubah nama menjadi MNCTV sejak 1994-2007.

Pada 2008, Patrio sempat kembali tampil dalam acara Sensasi. Sayangnya, acara tersebut hanya bertahan selama dua tahun.

6. Warkop DKI
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)