Bersama Vokalis Anyar, NEAL Perkenalkan Karya Terbaru

Sabtu, 18 September 2021 - 03:36 WIB
loading...
Bersama Vokalis Anyar, NEAL Perkenalkan Karya Terbaru
Grup band NEAL kembali dengan musik yang dianggap sebagai gambaran terbaru mereka. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Grup band NEAL kembali dengan musik yang dianggap sebagai gambaran terbaru mereka. Ditambah dengan kehadiran vokalis anyar, Luthfie Rizaldi, grup band ini siap kembali meramaikan belantika musik Tanah Air.

"Sebagai pembuka karya kami, dengan merilis sebuah single berjudul 'Lain Peran'. Lagu yang dibuat dengan penuh semangat dan proses kreativitas berbeda dari sebelumnya dan telah dirilis akhir Oktober 2019," ucap gitaris NEAL, Aditya 'Dc' Maulana saat Live Instagram bersama SINDOnews, Jumat (17/9/2021).

"Sementara itu, pada 2021 ini kami baru juga melepas single baru berjudul 'Suara'. Ini menjadi pembuka lagu baru kami untuk album penuh dengan vokalis anyar, yang tengah dipersiapkan saat ini," tambah sang drummer, Aditya Maulana.

Dia menuturkan, dalam perjalanannya sebagai band, NEAL butuh waktu khusus untuk bisa melanjutkan bercerita atau pun mengupayakan dengan banyak isi kepala yang ada, di mana ide-ide sempat tidak menjadi bagian prioritas dari sebuah konsep.

Baca juga: Selamat! Arya Saloka Raih Predikat Selebriti Obsesi Of The Year 2021

"Dengan nama tersebut pun kami mulai menjadi salah satu eksponen di skena musim pop/alternatif di Bogor dan merangsek ke permukaan di 2007 lewat album kompilasi 'Shall We Go Now'. Usai melalui beberapa panggung di Bogor dan sekitarnya, kita sempat terhenti karena keterbatasan waktu," ucap Aditya.

Tak cuma nama saja, mereka juga merekontruksi musik britpop yang dulu diusung menjadi lebih berbeda. Dengan suntikan elemen shoegazing dan dream pop ala roster-roster Creation Records.

Baca juga: Disconnected, Cara Kreatif Vision+ Mengemas Kisah Pandemi Jadi Tontonan Eksklusif

"Setelah absen di beberapa panggung, baik Bogor dan Jakarta, akhirnya kembali memainkan lagu-lagu kami yang sudah dengan aransemen baru. Begitu juga dengan para pendengar kami yang mulai bertambah, dan ikut berpartisipasi di acara musik DCDC Musik Kita di GTV dan pastinya masuk chart kedua di DCDC Shout Out," terang Aditya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)