Isi Waktu Membuat Kue Untuk Jaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi

Sabtu, 18 September 2021 - 14:20 WIB
loading...
A A A
Ada beberapa pilihan kegiatan untuk mengusir kejenuhan dan rasa bosan saat harus berada di rumah pada masa PPKM ini. Salah satu yang cukup populer adalah memasak atau mrmbuat kue.

Profesor ilmu psikologis dan otak di Universitas Boston, Donna Pincus megatakan, membuat kue bisa mengatasi stress yang Anda alami akibat masalah mental dan fisik. Seperti dilansir Huffpost, Sabtu (27/1/2018), ternyata baking lebih dari sekadar menghasilkan kue yang manis untuk dimakan. Secara psikologis, baking memiliki manfaat luar biasa, salah satunya adalah bentuk ekspresi diri dan komunikasi yang produktif.

Baca Juga :

"Ada banyak literatur yang berhubungan dengan ekspresi kreatif dan kesejahteraan secara menyeluruh. Entah dari ekpresi yang disalurkan lewat lukisan, musik, atau membuat roti (baking). Ada rasa lega yang sulit dideskripsikan bagi mereka yang menjalani, baking semacam wadah untuk mengekspresikan diri."

Nah, bagaimana dengan Anda? Jika Anda ingin tetap menjaga kesehatan mental di tengah pandemi, membuat kue dapat menjadi pilihan yang mudah. Lebih mudah lagi jika membuat adonan kue menggunakan Oxone Mixing Bowl dari eMSHOP.

Oxone Mixing Bowl dapat digunakan untuk mencampur adonan kue, membuat ice cream, salad buah, dan lainnya. Mangkuk ini terbuat dari bahan stainless steel dengan plastic cover ai…
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)