4 Makanan Ini Bisa Menyebabkan Vertigo Kambuh, Hindari!

loading...
4 Makanan Ini Bisa Menyebabkan Vertigo Kambuh, Hindari!
Sejumlah makanan dapat menyebabkan vertigo kambuh sehingga perlu dihindari. Salah satu upaya yang dapat dilakukan mencegah vertigo adalah menjaga pola makan. Foto/Care2Cure.
JAKARTA - Sejumlah makanan dapat menyebabkan vertigo kambuh sehingga perlu dihindari. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah seragan vertigo adalah menjaga pola makan .

Vertigo merupakan kondisi yang membuat penderitanya merasa dunia seperti berputar kencang dan sakit kepala luar biasa. Ketika kambuh, vertigo bisa menyebabkan mual, muntah, berkeringat, hingga kehilangan pendengaran.

Untuk mencegah kambuhnya vertigo, ada baiknya hindari makanan berikut ini seperti dikutip dari Halodoc, Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga: Obat Vertigo yang Bisa Dibeli di Apotek, Apa Saja? Ini Daftarnya

1. Makanan Bergula Tinggi



Makan yang manis-manis memang dapat menyenangkan hati. Namun jika Anda memiliki vertigo, makanan manis hanya akan memperparah keadaan. Mengonsumsi makanan manis, entah itu mengandung gula pasir, gula merah, maupun madu, akan menyebabkan fluktuasi volume cairan di telinga yang meningkatkan gejala vertigo.

2. Makanan Bergaram Tinggi

Penderita vertigo juga tidak boleh mengkonsumsi makanan yang terlalu asin seperti keripik hingga keju. Kandungan sodium yang terlalu tinggi bisa menyebabkan penahanan air berlebih dan memengaruhi tekanan cairan dan juga keseimbangan tubuh.

Baca Juga: Mengandung Ekstrak Daun Kelor, Mosehat Diklaim Ampuh Redakan Vertigo

3. Makanan dan Minuman Berkafein

Di luar penderita vertigo, kafein dikenal sebagai kandungan yang membuat jantung berdegup kencang. Selain itu, kafein juga meningkatkan sensasi dengung di dalam telinga yang akan membuat vertigo semakin terasa menyakitkan. Ini menjadi alasan para penderita vertigo sebaiknya menghindari kopi, teh, coklat, dan minuman berenergi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top