Obat Vertigo yang Bisa Dibeli di Apotek, Apa Saja? Ini Daftarnya

loading...
Obat Vertigo yang Bisa Dibeli di Apotek, Apa Saja? Ini Daftarnya
Obat vertigo bisa dibeli di apotek. Obat ini dijual bebas dengan jenis yang beragam. Meski demikian, ada baiknya jika Anda berkonsultasi dengan dokter. Foto/Express.
JAKARTA - Obat vertigo bisa dibeli di apotek . Obat ini dijual bebas dengan jenis yang beragam. Meski demikian, ada baiknya jika Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Vertigo merupakan kondisi dimana Anda merasa pusing hebat hingga melayang. Terkadang, beberapa penderita vertigo juga mengalami mual hingga muntah.

Umumnya, vertigo sering diakibatkan karena masalah cara kerja bagian telinga dalam mengatur keseimbangan tubuh. Vertigo bisa juga disebabkan oleh masalah pada bagian otak tertentu, maupun gerakan kepala tertentu yang bisa memicu vertigo.

Berikut obat vertigo yang bisa dibeli di apotek dikutip dari Hello Sehat, Senin (13/9/2021).



Baca Juga: 4 Efek Negatif Makan di Meja Kerja untuk Kesehatan, Hati-hati!

Dimenhydrinate

Dimenhydrinate merupakan obat antihistamin untuk mencegah dan mengobati mual, muntah, dan pusing yang disebabkan oleh mabuk perjalanan. Dimenhydrinate juga bisa digunakan sebagai obat vertigo.

Dosis umum dimenhydrinate sebagai obat vertigo untuk orang dewasa adalah 50 sampai 100 mg setiap 4 hingga 6 jam dengan maksimum 400 mg dalam 24 jam.

Lorazepam

Lorazepam adalah obat vertigo kelas benzodiazepin yang bekerja pada otak dan sistem saraf pusat untuk menghasilkan efek menenangkan. Lorazepam termasuk obat penekan vestibular, yang merupakan obat untuk mengurangi nystagmus (gerakan mata) disebabkan oleh ketidakseimbangan vestibular, atau obat untuk mengurangi mabuk kendaraan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top