Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek, Ini Daftarnya

loading...
Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek, Ini Daftarnya
Penggunaan obat penurun darah tinggi di apotek harus sesuai anjuran dokter. Foto Ilustrasi/Thehealthsite.com
JAKARTA - Obat penurun darah tinggi di apotek tentu boleh dikonsumsi oleh penderita hipertensi . Namun ingat, penggunaannya harus sesuai rekomendasi dokter.

Tekanan darah tinggi (hipertensi) menjadi salah satu penyakit yang paling sering dialami masyarakat. Meski demikian, masyarakat diimbau untuk tidak khawatir dan panik berlebihan. Tekanan darah tinggi dapat dikontrol dengan mengonsumsi obat penurun darah tinggi yang banyak dijumpai di apotek.

Baca Juga: 100 Juta Vaksin Covid-19 Ditimbun Negara Kaya, Efeknya Gawat!

Perlu diingat, masyarakat wajib berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu untuk menentukan obat apakah yang sesuai dan cocok buat menurunkan tekanan darah tinggi. Merangkum dari berbagai sumber, Senin (20/9/2021), berikut daftar obat penurunan tekanan darah tinggi yang bisa dijumpai di apotek.



1. Amlodipine

Amlodipine adalah obat penurun tekanan darah tinggi yang paling umum dan banyak digunakan masyarakat. Obat ini sering diperjualbelikan tanpa harus menggunakan resep dokter dan memiliki harga yang murah. Anda hanya perlu mencocokkan jumlah kandungan Amlodipine sebelum membelinya sesuai dengan anjuran dokter.

2. Candesartan

Candesartan diperjualbelikan di apotek menggunakan resep dokter. Obat ini memiliki dua fungsi utama yakni menurunkan tekanan darah tinggi dan sebagai terapi pengobatan pasien gagal jantung. Candesartan berbentuk tablet 8 mg dan 16 mg.

3. Captopril
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top