Hindari 6 Kebiasaan Ini Agar Tidak Memperburuk Metabolisme Tubuh

loading...
Hindari 6 Kebiasaan Ini Agar Tidak Memperburuk Metabolisme Tubuh
Hindari 6 Kebiasaan Ini Agar Tidak Memperburuk Metabolisme Tubuh. Foto/Ilustrasi The Healthy
JAKARTA - Metabolisme aktif membantu penurunan berat badan dengan membuat Anda membakar lebih banyak kalori. Tingkat metabolisme Anda menentukan jumlah kalori yang Anda bakar dan juga membantu menjaga keseimbangan dalam tubuh dengan menjaga kadar gula darah, kolesterol, trigliserida, dan tekanan darah Anda.

Sementara kita semua tahu berbagai cara untuk meningkatkan metabolisme, yang tidak kita ketahui adalah hal-hal/kebiasaan sederhana yang dapat menguras metabolisme Anda. Melansir Times of India pada Senin (20/9/2021), berikut 6 kebiasaan yang dapat memperburuk metabolisme tubuh.

1. Makan terlalu sedikit

Banyak orang memiliki kesalahpahaman bahwa makan lebih sedikit kalori akan membantu mereka menurunkan berat badan. Tetapi Anda akan terkejut mengetahui bahwa membatasi asupan kalori secara berlebihan dapat menurunkan metabolisme.



Meskipun seseorang perlu membuat defisit kalori (makan lebih sedikit kalori daripada yang bisa mereka bakar) untuk menurunkan berat badan, makan terlalu sedikit kalori bisa menjadi bumerang. Dalam hal ini, tubuh Anda merasakan makanan langka dan menurunkan tingkat pembakaran kalori.

Baca Juga: Ancam Metabolisme Tubuh, Berikut Efek Buruk Jika Lewatkan Sarapan

2. Gaya hidup santai

Menjalani gaya hidup yang tidak banyak bergerak dapat menyebabkan penurunan yang signifikan dalam jumlah kalori yang Anda bakar setiap hari. Karena pandemi, kebanyakan dari kita bekerja dari rumah dan duduk sepanjang hari, yang memiliki efek negatif pada metabolisme dan kesehatan secara keseluruhan.

Setiap aktivitas fisik seperti berdiri, bersih-bersih, naik tangga, memasak, semuanya bisa membantu Anda membakar kalori. Jenis aktivitas ini disebut non-exercise activity thermogenesis (NEAT).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top