Bangkitkan Perfilman Tanah Air, Angga Dwimas Sasongko Berharap Dukungan Pemerintah

Selasa, 21 September 2021 - 18:51 WIB
loading...
A A A
"Karena itu pasti bertambah, sangat bertambah, dan itu sebenarnya good will dari produser. Kalau enggak, maka teman-teman kru, pekerja film, tidak bisa bekerja," katanya.

Dengan biaya yang dikeluarkan oleh rumah produksi atau produser yang makin besar untuk menerapkan protokol kesehatan untuk tetap dapat berproduksi dan berusaha untuk hidup, pemerintah seharusnya memberikan dukungan.

Dukungan itu bisa dalam berbagai bentuk seperti mengeluarkan izin dan tidak perlu membayar, menyiapkan tim di lokasi syuting, dan sebagainya.

Baca juga: 7 Aktor yang Pernah Tolak Marvel, dari Leonardo DiCaprio hingga Tom Cruise

Biaya tambahan yang harus dikeluarkan untuk menerapkan protokol kesehatan dan membuat semua pihak yang terlibat dalam proses produksi tetap aman tidaklah kecil, yang bisa mencapai miliaran rupiah.

Selain protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi para insan perfilman beserta kru juga perlu menjaga mood. "Intinya bagaimana caranya agar pemain dapat fokus pada ceritanya," tuturnya.

Baca pembahasan mengenai Geliat Industri Film selengkapnya di Celebrities.id melalui link berikut https://www.celebrities.id/tag/industri-film
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)