Ingin Tampil dengan Korean Makeup Look, Begini Langkahnya

Rabu, 22 September 2021 - 01:02 WIB
loading...
A A A
Berbeda dengan makeup barat, makeup Korea memiliki ciri khas sendiri untuk bagian alisnya. Bentuknya cenderung rata, mengikuti bentuk alis alaminya agar terlihat lebih natural dan classy. Caranya gunakan Make Me Classy Eyebrow dari BNB yang memiliki ujung berbentuk diamond sehingga akan memudahkanmu untuk mengarsir tipis sesuai arah tumbuhnya alis dari depan ke belakang dan jangan lupa rapihkan dengan spoolie-nya.

Selain itu, baiknya warna alis mengikuti warna rambutmu, jika rambutmu berwarna coklat terang dapat menggunakan shades Walnut Brown, dan untuk rambut agak gelap dapat menggunakan shades Hot Chocolate.

4. Aplikasikan Blush-on

Agar wajah tampak fresh dan tidak pucat, tambahkan blush on dengan warna yang sesuai dengan skin tone kamu dengan menyapukan blush on di tengah pipi tipis-tipis agar terlihat seperti merah merona natural.

5. Riasan Mata Pop-Out

Ciri khas lainnya dari tampilan makeup Korea yaitu menggunakan eyeshadow secara tipis dan diberikan warna glitter atau shimmer di tengah kelopaknya. Selain itu, untuk tampilan lebih cute, tambahkan agyosal buatan dengan menambahkan warna shimmer dikantung mata kamu.

Terakhir untuk di bagian mata, ulaskan Better Than Magic Eyeliner dari BNB yang mempunyai ujung kuas Auto-Sharp untuk membentuk berbagai macam bentuk eyeliner seperti wink liner dan lainnya sesuai dengan garis mata yang mudah dan cepat.

Baca juga: Mantap! Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Capai 100 Juta Suntikan, Ini Rahasinya!

6. Sempurnakan dengan Lip Tint

Fenomena penggunaan liptint bermula dari Korea Selatan dan menjadi tren. Setelah seluruh langkah di atas sudah dilakukan, sempurnakan dengan menggunakan liptint agar makeup ala Korea kamu semakin nyata dengan teknik ombre lips. Caranya, sebagai dasar kamu bisa mengulas lipstick berwarna nude dan tambahkan Peach Makes Perfect Lip Tint dari BNB di tengah bibir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)