Kepincut dengan Kemampuannya, Rowman Ungu Produseri Faiz Kho

Rabu, 22 September 2021 - 03:24 WIB
loading...
Kepincut dengan Kemampuannya, Rowman Ungu Produseri Faiz Kho
Lewat proyek ini, Rowman Ungu ingin menegaskan bahwa anak muda seperti Faiz Kho bisa berkarya apabila diberikan ruang dan kesempatan. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Drummer band Ungu, Rowman memproduseri penyanyi berkebutuhan khusus, Faiz Kho. Lewat proyek ini, Rowman ingin menegaskan bahwa anak muda seperti Faiz Kho bisa berkarya apabila diberikan ruang dan kesempatan.

Dalam debutnya sebagai penyanyi profesional, Faiz Kho pun merilis lagu berjudul Aku Bukan Untukmu.

Faiz sebelumnya berhasil menarik perhatian Rowman melalui kemampuan dan kemauannya untuk berkarya walaupun segala keterbatasan yang dimilikinya.

Pemuda pemilik nama lengkap Faiz Khodi Lubis itu diketahui mampu mengatasi hampir 90 persen dari sindrom yang dimilikinya sebagai anak berkebutuhan khusus. Ya, Faiz adalah penyintas ADHD (attention deficit hyperactivity disorder), gangguan mental yang menyebabkan seorang anak sulit memusatkan perhatian, serta memiliki perilaku impulsif dan hiperaktif.

Baca juga: Raul Lemos Unggah Foto Aurel dan Amora: Kompak Selalu Ya

Bukan hanya suaranya yang merdu, hal lain yang membuat Rowman lebih tertarik adalah kemampuan Faiz memainkan sejumlah alat musik, seperti drum, bass, dan gitar.

"Ketertarikan sama Faiz, bukan karena kedekatan atau gue kenal sama orang tua Faiz. Meski dia hiperaktif, tapi juga punya talenta. Nyanyi iya, main drum iya, bass iya, gitar juga bisa," kata Rowman saat dijumpai usai launching single Aku Bukan Untukmu di bilangan Cikini, Jakarta, baru-baru ini.

"Dia juga punya channel YouTube juga, sampai karya terakhir gue sama Ungu dia sudah cover. Jadi, buat gue sesuatu, gue bantu belajar Faiz pelan-pelan," lanjutnya.

Sementara itu, dalam proses rekaman, Rowman menyebutkan jika Faiz Kho tidak menemui kendala berarti. Pasalnya, sejak kecil sering diajak ayahnya ke studio musik.

Baca juga: Lord Adi Buka-Bukaan soal Honor Endorse dan Iklan, Nominalnya Bikin Syok

"Enggak ada kendala dari gue untuk handle itu, waktu take vocal tiap tunjukan nada cepet nangkep gitu. Dia mau belajar terus, sebelum take hapal terus, penjiwaan juga," ungkap Rowman.

Di sisi lain, Faiz Kho merasa sangat senang mendapat dukung dari musisi kenamaan, seperti Rowman. "Buat saya, Babe Rowman drummer terfavorit dan sebagai produser selalu dukung saya. Kayak hari ini selalu support," ujar Faiz Kho.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)