Merencanakan Liburan bersama Anak di Masa Pandemi dengan Mister Aladin

Kamis, 23 September 2021 - 16:52 WIB
loading...
A A A
Beri perhatian lebih kepada anak dengan cara sederhana seperti menanyakan bagaimana hari mereka dan apa yang telah mereka lakukan hari ini. Gunakan waktu berkualitas untuk mengobrol tentang hari mereka. Beberapa kata penyemangat sederhana dapat membantu mereka merasa nyaman untuk berbagi isi perasaan.

2. Rileks ketika ada masalah

Jika ada masalah atau konflik kecil, dengarkan pandangan anak Anda dan cobalah untuk menyelesaikan konflik dengan tenang. Jangan pernah membicarakan suatu masalah saat Anda sedang marah. Tunjukkan sikap yang tenang dan beri waktu untuk berbicara. Luangkan waktu untuk merenungkan jalan keluar agar dapat menyelesaikan masalah tersebut.

3. Beri contoh self-care pada anak

Salah satu contoh self-care yang tepat untuk diaplikasikan kepada anak Anda adalah memberi mereka waktu untuk mengelola stres seperti berolahraga, berbicara dengan teman, membuat daftar tugas atau perencanaan ke depan, mempertahankan rutinitas dan struktur, merenungkan apa yang patut disyukuri atau dibanggakan, dan melakukan hal-hal yang disukai seperti bermain musik, menari, dan membuat jurnal.

4. Luangkan waktu untuk mereka

Cobalah untuk memberi anak Anda waktu dan ruang yang tepat untuk istirahat dan menjelajahi banyak hal baru. Anak mungkin sudah lelah dan cenderung stres dengan aktivitas hariannya (dari pekerjaan sekolah, pekerjaan rumah, atau aktivitas lain yang mungkin sedang mereka kerjakan) sehingga butuh dukungan Anda untuk beristirahat. Contohnya seperti ajak mereka berlibur untuk mendapatkan suasana baru dan menyegarkan pikiran.

Baa juga: Mau Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah Hanya dengan Menirukan Adegan Sinetron Favoritmu? Ikutan Your Challenge Aja!

Pada akhirnya memang cara yang paling umum adalah mengajak anak-anak berlibur. Berlibur, salah satu yang paling ditunggu-tunggu saat ini. Sudahkah Anda merencanakan liburan keluarga Anda?

Liburan Anda bisa dimulai dari perencanaan dan melakukan brainstorming dengan anak Anda dari sekarang. Mister Aladin dapat menjadi kawan setia Anda dalam menyusun rencana liburan bersama anak dan keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2912 seconds (0.1#10.140)