Angka Covid-19 Terus Turun, Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Lengah

Kamis, 23 September 2021 - 18:02 WIB
loading...
Angka Covid-19 Terus Turun, Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Lengah
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pemerintah menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini dilakukan seiring penurunan angka kasus positif Covid-19 di beberapa daerah, khususnya Jawa dan Bali.

Turunnya level PPKM itu juga disertai pelonggaran sejumlah ketentuan bagi warga yang beraktivitas di tempat umum.



Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui laman kemkes.go.id, disebutkan bahwa kasus positif Covid-19 di Tanah Air pada 20 September 2021 bertambah 1.932 kasus. Angka pertambahan kasus terus turun. Angka kesembuhan terus bertambah.

Meskipun demikian pemerintah mengimbau warga masyarakat untuk tetap mewaspadai pandemi yang belum berakhir dan di sejumlah negara justru memasuki gelombang ketiga.

Pemerintah meminta masyarakat tidak lengah, saling menjaga dan melindungi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan bagi masyarakat yang belum vaksinasi agar segara vaksin.

Hal penting lain adalah menjaga imunitas tubuh, terutama bagi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi untuk bekerja langsung ke lapangan.

Dilansir dari Sindonews.com, dalam event Health Talk yang bertajuk "Tetap Sehat dan Produktif Selama Masa Pandemi, Nutrisinya Apa?", dr. Arti Indira mengatakan, salah satu cara menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi.

"Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, daging, telur, ikan, dan susu sangat direkomendasikan," kata dr. Arti beberapa waktu lalu.



Secara umum nutrisi optimal yang dibutuhkan tubuh mencakup mikro dan makronutrien, termasuk mineral dan vitamin. Untuk pertahanan atau pemulihan kesehatan tubuh selama beraktivitas di masa pandemi, tiga komponen nutrisi berikut juga perlu diperhatikan, yaitu:

• Protein untuk mengganti jaringan-jaringan tubuh yang rusak, menguatkan otot-otot, dan memberikan kekuatan tubuh.

• EPA/asam lemak omega 3 yang bersifat immunostimulant untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh.

• Vitamin D, yang membantu menurunkan risiko infeksi saluran pernafasan, dan meningkatkan imunitas.

"Konsumsi ONS (Oral Nutritional Supplement) juga dapat menjadi alternatif pemenuhan nutrisi optimal apabila kita memiliki mobilitas cukup tinggi dan berkegiatan di luar rumah. Terutama ONS yang kaya akan kandungan nutrisi protein, EPA, vitamin D, serta vitamin dan mineral lain, juga yang mudah dikonsumsi atau bentuknya ready-to-drink, sehingga kebutuhan akan nutrisi optimal dapat dipenuhi dengan cara yang lebih praktis," terang dr. Arti.

Nah, bagaimana dengan Anda? Jika Anda ingin menghindar dari Covid-19, pastikan nutrisi terpenuhi dengan makan-makanan bergizi. Tak hanya itu, coba minum Royal Black Seed Oil Habbatussauda yang tingkatkan kekebalan tubuh.

Artis Paula Verhoven mengaku, rajin mengonsumsi Royal Black Seed Oil Habbatussauda dari eMShop. Ini menjadi salah satu cara Paula agar tetap bugar dan terhindar dari virus serta bakteri.

“Sejak aku konsumsi Royal Black Seed Oil Habbatussauda secara rutin, bikin badan aku segar, nggak gampang sakit. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19, dengan habbatussauda dari eMShop membantu aku menjaga dan meningkatkan imun tubuh” ucap Paula pada Sindonews.com, beberapa waktu lalu.

Royal Black Seed Oil Habbatussauda terbuat dari Nigella Sativa yaitu 100% jintan hitam asli. Beberapa studi menunjukkan, jintan hitam dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida serta meningkatkan kolesterol baik.

Pada penilitian klinis skala kecil selama 3 bulan, penderita asma yang mengonsumsi jintan hitam terbukti berkurang keparahan dan frekuensi terserang asma. Studi lain juga menyebutkan, jintan hitam dapat membantu mengatasi penyakit akibat peradangan seperti sinusitis dan alergi.

Kandungan jintan hitam memiliki sifat melawan bakteri dan virus. Dibuktikan dalam beberapa penelitian, bahwa jintan hitam dapat mencegah hepatitis C, HIV, dan Flu. Dalam jintan hitam juga terkandung Thymoquinone, senyawa aktif yang dipercaya sebagai antikanker. Jintan hitam dapat mengurangi ukuran tumor ganas serta secara efektif menghambat pertumbuhan sel kanker.

Tak hanya itu, jintan hitam juga dapat meningkatkan imunitas tubuh, membantu mengurangi darah tinggi (hipertensi), menjaga kadar gula darah, melawan infeksi, menjaga kesehatan hati dan ginjal, menekan timbulnya jerawat, serta menjaga kesehatan kulit. Royal Black Seed Oil Habbatussauda sangat aman dikonsumsi sebab tanpa bahan kimia, efek samping, serta telah bersertifikat HALAL dan BPOM.

“Pastikan imunitas Anda terjaga dengan mengonsumsi Royal Black Seed Oil Habbatussauda yang terbuat dari 100% jintan hitam asli serta memiliki kemampuan menjaga kesehatan hati dan ginjal, membantu penyembuhan dan pencegahan kanker, serta lainnya. Kami berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas dan sudah teruji,” ucap Khilqa Putri, Head of Merchandiser eMSHOP.

Produk Royal Black Seed Oil Habbatussauda dapat ditemukan di www.emshop.id atau download applikasi eMShop di Play Store. Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lain pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.



eMShop, e-commerce yang berada di bawah MNC Group menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu, eMshop juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing. Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887.

Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

#emshop #mncecommerce #thebestonlinespecialtystore #lawancovid #royalblackseedoilhabbatussauda.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)