5 Langkah Potong Bawang Sempurna Tanpa Air Mata

Senin, 01 Juni 2020 - 21:00 WIB
loading...
5 Langkah Potong Bawang Sempurna Tanpa Air Mata
Bawang menambahkan rasa yang luar biasa pada hidangan apapun, termasuk sup, semur, hingga tumisan. Foto Ilustrasi/Reviewed
A A A
JAKARTA - Menambahkan bawang saat memasak, dapat menambah rasa nikmat pada makanan. Bawang menambahkan rasa yang luar biasa pada hidangan apapun, termasuk sup, semur, hingga tumisan.

Tapi, jika Anda tidak tahu cara memotong bawang dengan benar, bahan penting ini bisa menyebabkan mata berair atau yang lebih buruk, yaitu cidera jari. ( 0)

Trik untuk memotong bawang tanpa "menangis" bukanlah dengan menggunakan gelas baru, atau mendinginkan bawang sebelum mengirisnya. Sebaliknya, cara terbaik untuk memotong bawang, tidak peduli bentuk apa yang Anda cari baik potong dadu, iris, ataupun cincang, adalah dengan melindungi jari-jari Anda serta memotong dengan cepat.

Berikut cara mengiris bawang dengan cara terbaik, dalam beberapa langkah sederhana dan tanpa air mata, seperti dikutip dari laman Goodhousekeeping.

1. Potong Ujung Batang, lalu Potong Menjadi Dua.
Dengan menggunakan pisau yang tajam, potong 1/2 inci dari atas bawang. Letakkan menghadap ke bawah pada sisi yang terpotong dan potong menjadi dua.

2. Lepaskan Lapisan Luar
Gunakan tangan Anda untuk melepas dan membuang lapisan luar atau kulit bawang.

3. Buat Potongan Horizontal
Tempatkan bawang, potong sisi ke bawah dan tahan bagian atas bawang, buat beberapa potongan horizontal (sekitar 4) dari ujung batang ke akar. Pastikan ujung bawang tetap utuh dan jangan dipotong sampai habis. ( )

4. Buat Potongan Vertikal
Sekarang buat serangkaian potongan vertikal. Sama seperti cara di atas, pastikan ujung bawang tetap utuh.

5. Potong Bawang
Potong bawang secara tegak lurus terhadap potongan vertikal lain. Semakin tipis Anda memotong, semakin halus potongannya. Sekarang Anda memiliki bawang yang telah dipotong dadu dengan sempurna.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)